8.5 C
New York
Sunday, August 9, 2020
Home Uncategorized 50 Orang Tenaga Medis di Jakarta Tertular Covid-19

50 Orang Tenaga Medis di Jakarta Tertular Covid-19

50 tenaga medis yang tertular Covid-19 tersebar di 24 rumah kecil.

Pokerrepublik, JAKARTA — Ketua II Gugus Tugas Covid-19 Prov DKI Jakarta Catur Laswanto mengungkapkan penanganan virus corona (Covid-19) di Jakarta menjadikan tenaga medis menjadi garda terdepan mencegah Covid-19. Kondisi tersebut membuat setidaknya telah ada 50 orang tenaga medis di Jakarta yang tertular Covid-19.

“50 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut tersebar di 24 rumah lara, ” kata Catur dalam konvensi pers di Balai Kota, Kamis (26/3).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan itu para tenaga medis adalah penjaga terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Karena mereka yang beruang paling depan, pekerjaannya paling keras paling berat dan risikonya memutar besar.

“Jadi angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko mereka dan ditambah tersedia dua yang meninggal dan itu terjadi di 24 rumah rendah di seluruh Jakarta, ” jelas Anies.

Anies berniat akan memberi dukungan terhadap gaya medis di Jakarta. Sebab sokongan ini mutlak dibutuhkan pertama buat perlindungan warga dan juga mereka, semua akan disiapkan APD (Alat Perlindungan Diri) yang lengkap. Ke-2 juga akan ada rapid test yang akan diprioritaskan untuk semesta tenaga medis.

“Sehingga mereka para tenaga medis dalam Jakarta memiliki rasa tenang, & juga bila ada gejala awal mereka cepat bisa tertangani, ” ungkap Anies.

Terpaut dengan pembaruan data terkini Covid-19, sampai hari ini pasien yang positif Covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang. Mereka yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang, dan dinyatakan meninggal 48 orang. Terkait jumlah orang dalam penilikan sampai hari ini mencapai 1. 850 orang.

Adapun yang masih dipantau berjumlah 457 orang dan yang selesai dipantau berjumlah 1393 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 895 orang. Pasien masih dirawat berjumlah 291 orang dan dengan sudah pulang atau dinyatakan sehat sebanyak 604 orang.

Let’s block ads! (Why? )

Most Popular

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

10 Ribu Tukik Dilepaskan di Pantai Saba Gianyar

REPUBLIKA. CO. ID, GIANYAR -- Sekda Kabupaten Gianyar memimpin pelepasan 10. 000 tukik pada kegiatan Bali Resik Sampah Plastik dan Pelepasan Tukik di Pantai Saba Gianyar, Daerah Saba Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Sabtu...

Beda Mahatma Ghandi dan Ali Jinnah, Meski Keduanya Sahabat

REPUBLIKA. CO. ID,   Suatu buku berjudul 'Gandhi's Hinduism the Struggle against Jinnah's Islam' ada dari tangan M J Akbar, seorang jurnalis dan politisi pokok India. Buku itu, pertama terbit pada 5...

Tottenham Angkat Ledley King Jadi Asisten Tim Utama

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Tottenham telah mengonfirmasi bahwa mantan kapten klub Ledley King ditunjuk sebagai asisten tim utama untuk membantu tugas pelatih Jose Mourinho. Mantan bek berusia 39 tarikh tersebut diangkat sebagai...

Recent Comments