8.5 C
New York
Sunday, May 31, 2020
Home Uncategorized 50 Orang Tenaga Medis di Jakarta Tertular Covid-19

50 Orang Tenaga Medis di Jakarta Tertular Covid-19

50 tenaga medis yang tertular Covid-19 tersebar di 24 rumah kecil.

Pokerrepublik, JAKARTA — Ketua II Gugus Tugas Covid-19 Prov DKI Jakarta Catur Laswanto mengungkapkan penanganan virus corona (Covid-19) di Jakarta menjadikan tenaga medis menjadi garda terdepan mencegah Covid-19. Kondisi tersebut membuat setidaknya telah ada 50 orang tenaga medis di Jakarta yang tertular Covid-19.

“50 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut tersebar di 24 rumah lara, ” kata Catur dalam konvensi pers di Balai Kota, Kamis (26/3).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan itu para tenaga medis adalah penjaga terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Karena mereka yang beruang paling depan, pekerjaannya paling keras paling berat dan risikonya memutar besar.

“Jadi angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko mereka dan ditambah tersedia dua yang meninggal dan itu terjadi di 24 rumah rendah di seluruh Jakarta, ” jelas Anies.

Anies berniat akan memberi dukungan terhadap gaya medis di Jakarta. Sebab sokongan ini mutlak dibutuhkan pertama buat perlindungan warga dan juga mereka, semua akan disiapkan APD (Alat Perlindungan Diri) yang lengkap. Ke-2 juga akan ada rapid test yang akan diprioritaskan untuk semesta tenaga medis.

“Sehingga mereka para tenaga medis dalam Jakarta memiliki rasa tenang, & juga bila ada gejala awal mereka cepat bisa tertangani, ” ungkap Anies.

Terpaut dengan pembaruan data terkini Covid-19, sampai hari ini pasien yang positif Covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang. Mereka yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang, dan dinyatakan meninggal 48 orang. Terkait jumlah orang dalam penilikan sampai hari ini mencapai 1. 850 orang.

Adapun yang masih dipantau berjumlah 457 orang dan yang selesai dipantau berjumlah 1393 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 895 orang. Pasien masih dirawat berjumlah 291 orang dan dengan sudah pulang atau dinyatakan sehat sebanyak 604 orang.

Let’s block ads! (Why? )

Most Popular

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Apindo: Butuh Waktu Dua Bulan Adaptasi dengan New Normal

REPUBLIKA. CO. ID, SOLO -- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Surakarta menyambut cara wacana new normal atau biasa baru yang disiapkan oleh negeri pusat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Namun, menurut Apindo,...

Recent Comments