8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Syekh Al Azhar Mesir Apresiasi Para Tim Medis Hadapi Corona

Syekh Al Azhar Mesir Apresiasi Para Tim Medis Hadapi Corona

Syekh Al Azhar meminta umat Islam patuhi saran medis.

REPUBLIKA. CO. ID, KAIRO – Pemimpin Tertinggi Al Azhar, Syekh Ahmad Al Thayyeb menekankan pentingnya mematuhi semua instruksi medis dan negeri untuk menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Grand Syekh Al Azhar juga mengingatkan pentingnya melangsungkan social distancing dan menjaga kebersihan muncul. Dia menambahkan, menyebarkan desas-desus tentang Covid-19 untuk mengintimidasi orang dilarang agama.

Termasuk merusak kepercayaan masyarakat di langkah-langkah negara untuk mengatasi krisis Covid-19 dilarang agama.

“Saran saya untuk mengatasi penderitaan ini dengan menggunakan semua sarana medis, upaya pencegahan dan cara ilmiah yang tersedia, selain memaksimalkan bantuan filantropi, ” kata Grand Syekh Al Azhar, dilansir dari Ahram Online, Senin (30/3).

Grand Syekh Al Azhar memuji semua pekerja di sektor kesehatan. Itu mempertaruhkan nyawa untuk menghadapi aib mematikan.

Dia juga mengapresiasi solidaritas semua negara yang terkena wabah Covid-19. Seperti diketahui, Covid-19 telah merenggut ribuan nyawa di seluruh dunia dalam beberapa bulan sejak perdana kali muncul di Kota Wuhan, Cina. Di Mesir hingga 29 Maret 2020 telah terdeteksi 609 kasus Covid-19, sebanyak 40 orang meninggal dunia.

Otoritas Mesir memberlakukan susunan jam malam sebagai bentuk menghalangi penyebaran wabah Covid-19. Pemberlakuan jam malam dimulai sejak pukul 19. 00 hingga pukul 06. 00.

Untuk masyarakat yang melanggar jam suangi, akan dikenai didenda 4. 000 pound Mesir atau sekitar 255 dolar Amerika. Jumlah ini tercatat besar, bahkan untuk kelas membuang.

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments