8.5 C
New York
Sunday, May 31, 2020
Home Uncategorized Kegiatan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Kegiatan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Kegiatan ini menarik Arus Baru Indonesia (ARBI) dan Dompet Dhuafa

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Gerakan pembersihan dan penyemprotann disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, serta rumah ibadah dimulai. Ini bertemu dengan arahan Wakil Presiden Republik Indoneisa, Prof Dr KH Ma’ruf Amin.

Staf Khusus Pengantara Presiden, Dr Lukmanul Hakim, mengomando langsung gerakan pembesihan dan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan pesantren, Senin (30/3).

“Kami menindaklanjuti arahan Wapres memeriksa berlangsung proes pembersihan dan disifektasi di pesantren-pesantren, sekolah dan wadah keramaian lainnya, ” kata Lukmanul Hakim, saat memimpin pembersihan serta penyemprotan disinfektan di Pesantren Baitul Hikmah, Sawangan, Depok, Senin (30/3).

Menggandeng Arus Hangat Indonesia (ARBI) dan Dompet Dhuafa, Stafsus Wapres mengkoordinasikan langsung penghapusan di tiga pesantren. Yakni Pondok Baitul Hikmah Sawangan, Pesantren Kepala Amanah Depok, dan Pesantren Al Jihad Salahuddin Al-Ayubi Jakarta Mengetengahkan. Kegiatan dilanjutkan pembersihan di sejumlah pesantren lainnya.

“Melalui staf khususnya, beliau meyakinkan berjalannya program penanggulangan Corona (Covid-19) dalam tempat pendidikan dan area pesta, ” tutur Lukman.

Stafsus Wapres mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembersihan pesantren, sekolah, vila ibadah, dam tempat-tempat keramaian, secara tetap mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah.

Lukman meminta pengelola pesantren dan masyarakat mejaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (physical distancing), dan berdiam di rumah. “Kita semua berharap pandemi virus Corona (Covid-19) segera berakhir dan asosiasi dapat beraktivitas rutin kembali, ” tuturnya.

Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa Guntur Subagja menyambut baik sinergi & kolaborasi yang dipimpin Stafsus Wapres ini. Dompet Dhuafa siap membantu pemerintah dan konsens terhadap upaya mengatasi pandemi Covid-19 dengan berbagai program yang sesuai dengan adat pemerintah.

“Kami menyiagakan 7 rumah sakit DD serta 21 klinik layanan kesehatan & mengedukasi masyarakat untuk pencegahan transmisi Corona (Covid-19), selain aksi penyemprotan disinfektan dan lainnya, ” ujarnya.

Most Popular

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Apindo: Butuh Waktu Dua Bulan Adaptasi dengan New Normal

REPUBLIKA. CO. ID, SOLO -- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Surakarta menyambut cara wacana new normal atau biasa baru yang disiapkan oleh negeri pusat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Namun, menurut Apindo,...

Recent Comments