8.5 C
New York
Sunday, August 9, 2020
Home Uncategorized Tanah air Tasikmalaya Seluruhkan akan Disemprot Disinfektan

Tanah air Tasikmalaya Seluruhkan akan Disemprot Disinfektan

Peyemprotan menggunakan automatic water cannon dan mobil pemadam kebakaran.

REPUBLIKA. CO. ID, TASIKMALAYA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengabulkan penyemprotan disinfektan di hampir seluruh di Kota Tasikmalaya. Penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran keburukan virus korona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, penyemprotan dibagi menjadi besar tim. Tim pertama melakukan penyemprotan menggunakan automatic water cannon. Sementara awak kedua melakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

“Memang Kapolri memerintahkan hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Tanah air Tasikmalaya secara khusus, dan Nusantara secara umum, ” kata dia, Selasa (31/3).

Selain menggunakan dua kendararaan khusus, Anom juga telah memerintahkan setiap polsek untuk melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing. Ia mengatakan, melalui penyemprotan ini pihaknya ingin menjamin semesta warga Kota Tasikmalaya dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas, maka saat ini terdapat enam urusan positif di Kota Tasikmalaya. Satu pasien telah dilaporkan meninggal negeri, sementara sisanya masih dalam perawatan di rumah sakit yang tersedia di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, mengatakan akan membentuk Gugus Tugas di tingkat rukun warga (RW). Tugasnya tak lain memantau kejadian di lapangan dan pendataan masyarakat yang datang dari luar kota. “Kami akan segera membentuk gugus tugas covid-19 di masing-masing RW. Harapan kami seluruh masyarakat memutar utama adalah tanggung jawab bersama. Bagi seluruh masyarakat supaya tidak menyepelekan pandemi corona ini, ” kata dia.

Tabiat menambahkan, ketua RW di tiap kampung nantinya akan membentuk awak penanganan mandiri di kampung. Setiap Ketua RW pun nantinya akan melaksanakan penyemprotan disinfektan setiap keadaan yang biayanya berasal dari setiap dana kelurahan.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh kaki gunung, jangan dulu memakai dana kelurahan yang rata-rata tiap kelurahan menyambut Rp 1 miliar. Semuanya bakal dialihkan untuk menangani corona di tiap kampung. Bila perlu pada setiap hari terus semprotkan disinfektan dalam tiap kampung-kampung, ” kata tempat.

Most Popular

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

10 Ribu Tukik Dilepaskan di Pantai Saba Gianyar

REPUBLIKA. CO. ID, GIANYAR -- Sekda Kabupaten Gianyar memimpin pelepasan 10. 000 tukik pada kegiatan Bali Resik Sampah Plastik dan Pelepasan Tukik di Pantai Saba Gianyar, Daerah Saba Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Sabtu...

Beda Mahatma Ghandi dan Ali Jinnah, Meski Keduanya Sahabat

REPUBLIKA. CO. ID,   Suatu buku berjudul 'Gandhi's Hinduism the Struggle against Jinnah's Islam' ada dari tangan M J Akbar, seorang jurnalis dan politisi pokok India. Buku itu, pertama terbit pada 5...

Tottenham Angkat Ledley King Jadi Asisten Tim Utama

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Tottenham telah mengonfirmasi bahwa mantan kapten klub Ledley King ditunjuk sebagai asisten tim utama untuk membantu tugas pelatih Jose Mourinho. Mantan bek berusia 39 tarikh tersebut diangkat sebagai...

Recent Comments