8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Tanah air Tasikmalaya Seluruhkan akan Disemprot Disinfektan

Tanah air Tasikmalaya Seluruhkan akan Disemprot Disinfektan

Peyemprotan menggunakan automatic water cannon dan mobil pemadam kebakaran.

REPUBLIKA. CO. ID, TASIKMALAYA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengabulkan penyemprotan disinfektan di hampir seluruh di Kota Tasikmalaya. Penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran keburukan virus korona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, penyemprotan dibagi menjadi besar tim. Tim pertama melakukan penyemprotan menggunakan automatic water cannon. Sementara awak kedua melakukan penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

“Memang Kapolri memerintahkan hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Tanah air Tasikmalaya secara khusus, dan Nusantara secara umum, ” kata dia, Selasa (31/3).

Selain menggunakan dua kendararaan khusus, Anom juga telah memerintahkan setiap polsek untuk melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing. Ia mengatakan, melalui penyemprotan ini pihaknya ingin menjamin semesta warga Kota Tasikmalaya dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas, maka saat ini terdapat enam urusan positif di Kota Tasikmalaya. Satu pasien telah dilaporkan meninggal negeri, sementara sisanya masih dalam perawatan di rumah sakit yang tersedia di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, mengatakan akan membentuk Gugus Tugas di tingkat rukun warga (RW). Tugasnya tak lain memantau kejadian di lapangan dan pendataan masyarakat yang datang dari luar kota. “Kami akan segera membentuk gugus tugas covid-19 di masing-masing RW. Harapan kami seluruh masyarakat memutar utama adalah tanggung jawab bersama. Bagi seluruh masyarakat supaya tidak menyepelekan pandemi corona ini, ” kata dia.

Tabiat menambahkan, ketua RW di tiap kampung nantinya akan membentuk awak penanganan mandiri di kampung. Setiap Ketua RW pun nantinya akan melaksanakan penyemprotan disinfektan setiap keadaan yang biayanya berasal dari setiap dana kelurahan.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh kaki gunung, jangan dulu memakai dana kelurahan yang rata-rata tiap kelurahan menyambut Rp 1 miliar. Semuanya bakal dialihkan untuk menangani corona di tiap kampung. Bila perlu pada setiap hari terus semprotkan disinfektan dalam tiap kampung-kampung, ” kata tempat.

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments