8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Andai PON 2020 Ditunda, Ini Desain Kemenpora

Andai PON 2020 Ditunda, Ini Desain Kemenpora

Saat tersebut yang menjadi fokus adalah menggembala kesehatan fisik atlet.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) mengusahakan jadwal penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tidak bentrok secara agenda olahraga lain jika ditunda tahun depan.

Menpora RI, Zainuddin Amali membuktikan pihaknya hanya memiliki dua preferensi terkait PON, yaitu tetap menyelenggarakan tepat waktu pada Oktober-November mendatang, atau menundanya tahun depan.

“Perencanaan untuk hanya dua

lanjut Oktober 2020 sampai awal november atau ditunda. Bila ditunda 2021, harus cari masa agar tidak tabrakan dengan skedul lain, misalnya Piala Dunia U-20 2021 maupun Olimpiade dan SEA Games. Kami akan bicara secara KONI pusat dan cabor-cabor, ” kata Menpora dalam konferensi video dengan wartawan, Selasa (7/4).

Ia membuktikan, akan mengumpulkan informasi dan niat sebanyak-banyaknya dari pemangku kebijakan olahraga untuk diputuskan bersama presiden demi pengambil keputusan.

“Tentu pertama yang maka pertimbangan sampai kapan wabah Covid-19 ini sampai kapan. Sekarang sekadar sudah terganggu di lapangan, sah daerah lebih konsentrasi kepada untuk mengurus wabah ini, ” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Kemenpora pula tidak akan berharap para atlet dapat berprestasi dalam waktu dekat. Menurut Menpora, saat ini yang menjadi fokus adalah menjaga kesehatan tubuh fisik atlet karena berbagai perlombaan olahraga juga sudah dibatalkan.

“Untuk pemfokusan latihan pun lebih banyak dilakukan secara mandiri, berarti hanya menggembala kebugaran dari para atlet sekadar. Jadi fisik terjaga, tapi buat menggenjot porsi latihan tidak bisa diharapkan untuk mengenjot prestasi, terutama yang tim, karena kerja pas tim perlu untuk pemusatan latihan, ” ucapnya.

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments