8.5 C
New York
Friday, September 4, 2020
Home Uncategorized Andai PON 2020 Ditunda, Ini Desain Kemenpora

Andai PON 2020 Ditunda, Ini Desain Kemenpora

Saat tersebut yang menjadi fokus adalah menggembala kesehatan fisik atlet.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) mengusahakan jadwal penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tidak bentrok secara agenda olahraga lain jika ditunda tahun depan.

Menpora RI, Zainuddin Amali membuktikan pihaknya hanya memiliki dua preferensi terkait PON, yaitu tetap menyelenggarakan tepat waktu pada Oktober-November mendatang, atau menundanya tahun depan.

“Perencanaan untuk hanya dua

lanjut Oktober 2020 sampai awal november atau ditunda. Bila ditunda 2021, harus cari masa agar tidak tabrakan dengan skedul lain, misalnya Piala Dunia U-20 2021 maupun Olimpiade dan SEA Games. Kami akan bicara secara KONI pusat dan cabor-cabor, ” kata Menpora dalam konferensi video dengan wartawan, Selasa (7/4).

Ia membuktikan, akan mengumpulkan informasi dan niat sebanyak-banyaknya dari pemangku kebijakan olahraga untuk diputuskan bersama presiden demi pengambil keputusan.

“Tentu pertama yang maka pertimbangan sampai kapan wabah Covid-19 ini sampai kapan. Sekarang sekadar sudah terganggu di lapangan, sah daerah lebih konsentrasi kepada untuk mengurus wabah ini, ” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Kemenpora pula tidak akan berharap para atlet dapat berprestasi dalam waktu dekat. Menurut Menpora, saat ini yang menjadi fokus adalah menjaga kesehatan tubuh fisik atlet karena berbagai perlombaan olahraga juga sudah dibatalkan.

“Untuk pemfokusan latihan pun lebih banyak dilakukan secara mandiri, berarti hanya menggembala kebugaran dari para atlet sekadar. Jadi fisik terjaga, tapi buat menggenjot porsi latihan tidak bisa diharapkan untuk mengenjot prestasi, terutama yang tim, karena kerja pas tim perlu untuk pemusatan latihan, ” ucapnya.

Most Popular

Dorong Penyaluran KUR, BCA Gandeng BPR

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kali tersebut, BCA melakukan perjanjian kerja setara channeling KUR...

Eijkman: Virus Covid-19 di Indonesia Mirip dengan di Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang beredar di Indonesia memiliki kekerabatan erat dengan virus yang bersirkulasi di wilayah Asia....

Tips Pergi Keluar yang Aman Bersama Anak

REPUBLIKA.CO.ID, Berbulan-bulan di dalam rumah tentu membawa kejenuhan, khususnya bagi anak-anak. Di era new normal, mungkin tak ada salahnya sesekali keluar rumah bersama si kecil.Tapi ikuti tips ini saat...

Kiai Didin: Generasi Memakmurkan Masjid Dimuliakan Allah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Pondok Pesantren Ulil Albab Bogor, Prof KH Didin Hafiduddin mengatakan, masjid adalah tempat yang paling mulia. Dalam hadits Rasulullah SAW juga bersabda, tempat yang paling baik...

Recent Comments