8.5 C
New York
Friday, September 4, 2020
Home Uncategorized Lurah Cipinang Bantah Ada Pungli Selama Masa Karantina

Lurah Cipinang Bantah Ada Pungli Selama Masa Karantina

Sunadi sebut ada oknum kerap meminta Rp 5. 000 sampai Rp 20 ribu.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Kelurahan Cipinang Besar, Jakarta Timur, menepis informasi dugaan pungutan liar (Pungli) oleh sejumlah oknum warga selama masa karantina di wilayah setempat.

“Pak RW 03 kemarin nanya ke yang jaga pagar, ‘apakah ada dari kalian yang meminta uang? ‘, katanya enggak ada. Tapi kalau dikasih, mereka menerima. Itu untuk membeli makanan kecil-kecil saja, anggap lah sumbangan sukarela. Tapi kalau minta uang, itu enggak ada, ” kata Lurah Cipinang Besar Utara, Evi Erawati, Selasa (14/4).

Aksi pungutan liar pada penutupan akses jalan lingkungan RW 02, RW 03 dan RW 04 dikeluhkan oleh Ketua RT 06 RW 02, Sunadi pada Senin (13/4). Oknum tersebut kerap menarik uang dari para pelintas jalan dengan nominal bervariasi Rp 5. 000 hingga Rp 20 ribu.

Evi mengatakan kawasan tersebut memang ditutup berdasarkan kesepakatan tiga RW dalam rangka karantina wilayah untuk mencegah COVID-19. “Sebelum ditutup mereka semua rapat untuk mendiskusikan hal itu. Jadi memang RW 02 itu letaknya ada di tengah, kebetulan pagarnya ada di RW 03, nah yang jagain itu masyarakat dari RW 03, ” ujar Evi.

Evi mengatakan Sunadi adalah salah satu warga yang berkepentingan dengan jalan, sebab saat ini sedang membangun rumah. Mobil material pun hilir mudik memasuki kawasan itu.

“Jadi kalau misalnya orang dari luar mau masuk, memang ditanya kepentingannya. Mungkin kemarin salah paham saja, kalau misalnya Pak Sunadi konfirmasi ke RW 03, mereka tentu akan senang hati membukakan pagar untuk mobil materialnya, ” kata Evi.

sumber: Antara

Most Popular

Dorong Penyaluran KUR, BCA Gandeng BPR

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kali tersebut, BCA melakukan perjanjian kerja setara channeling KUR...

Eijkman: Virus Covid-19 di Indonesia Mirip dengan di Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang beredar di Indonesia memiliki kekerabatan erat dengan virus yang bersirkulasi di wilayah Asia....

Tips Pergi Keluar yang Aman Bersama Anak

REPUBLIKA.CO.ID, Berbulan-bulan di dalam rumah tentu membawa kejenuhan, khususnya bagi anak-anak. Di era new normal, mungkin tak ada salahnya sesekali keluar rumah bersama si kecil.Tapi ikuti tips ini saat...

Kiai Didin: Generasi Memakmurkan Masjid Dimuliakan Allah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Pondok Pesantren Ulil Albab Bogor, Prof KH Didin Hafiduddin mengatakan, masjid adalah tempat yang paling mulia. Dalam hadits Rasulullah SAW juga bersabda, tempat yang paling baik...

Recent Comments