8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Kadinkes: 36 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Positif Corona

Kadinkes: 36 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Positif Corona

Puluhan pelajar itu saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Kritis Wisma Atlet.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, sebanyak 36 mahasiswa yang menghuni asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Petamburan Jakarta, positif terjangkit virus Covid-19.

Puluhan pelajar itu saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Gawat Wisma Atlet. “Sudah dievakuasi sebetulnya malam sebanyak 36 orang. Itu itu yang positif dan ana evakuasi ke Wisma Atlet, ” kata Erizon Safari di Jakarta, Jumat (17/4).

Dia menjelaskan, kondisi puluhan mahasiswa itu berhasil dideteksi setelah dilakukan pelacakan oleh tenaga medis. Penelusuran dilakukan setelah adanya laporan pasien yang mendapatkan perawatan di rumah rendah.
Nah dari Puskesmas kan akan di- tracking . Nah, ternyata di asramanya (bethel), ” katanya

Dia melanjutkan, setelah diketahui maka tenaga kesehatan cepat melakukan kunjungan. Setelah dilakukan penyeliaan ada beberapa mahasiswa yang menunjukan gejala ringan paparan Covid-19 nama lain Corona.

Puluhan mahasiswa itu kemudian dibawa ke Rumah Atlet guna menjalani karantina. Patuh Erizon, penanganan medis dan sarana karantina di rumah sakit kritis itu akan lebih baik dibanding melakukan isolasi mandiri di asramanya masing-masing.

Erizon melanjutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di pondok karena tetap menjadi lokasi isolasi bagi mahasiswa lainnya. Pemeriksaan berantara juga akan dilakukan terhadap mahasiswa yang masih berada di pondok tersebut guna memastikan kondisi mereka.

“Iya betul (sisanya) Masih tetap di asrama. Tidak boleh keluar dulu, ” katanya.

Berdasar data bagi Kamis (16/4) sore, terdapat 2. 670 pasien positif di DKI Jakarta. Dari ribuan kasus tersebut sebanyak 248 pasien meninggal negeri dan sembuh sebanyak 202 karakter.

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments