8.5 C
New York
Sunday, August 9, 2020
Home Uncategorized Kadinkes: 36 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Positif Corona

Kadinkes: 36 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Positif Corona

Puluhan pelajar itu saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Kritis Wisma Atlet.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, sebanyak 36 mahasiswa yang menghuni asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Petamburan Jakarta, positif terjangkit virus Covid-19.

Puluhan pelajar itu saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Gawat Wisma Atlet. “Sudah dievakuasi sebetulnya malam sebanyak 36 orang. Itu itu yang positif dan ana evakuasi ke Wisma Atlet, ” kata Erizon Safari di Jakarta, Jumat (17/4).

Dia menjelaskan, kondisi puluhan mahasiswa itu berhasil dideteksi setelah dilakukan pelacakan oleh tenaga medis. Penelusuran dilakukan setelah adanya laporan pasien yang mendapatkan perawatan di rumah rendah.
Nah dari Puskesmas kan akan di- tracking . Nah, ternyata di asramanya (bethel), ” katanya

Dia melanjutkan, setelah diketahui maka tenaga kesehatan cepat melakukan kunjungan. Setelah dilakukan penyeliaan ada beberapa mahasiswa yang menunjukan gejala ringan paparan Covid-19 nama lain Corona.

Puluhan mahasiswa itu kemudian dibawa ke Rumah Atlet guna menjalani karantina. Patuh Erizon, penanganan medis dan sarana karantina di rumah sakit kritis itu akan lebih baik dibanding melakukan isolasi mandiri di asramanya masing-masing.

Erizon melanjutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di pondok karena tetap menjadi lokasi isolasi bagi mahasiswa lainnya. Pemeriksaan berantara juga akan dilakukan terhadap mahasiswa yang masih berada di pondok tersebut guna memastikan kondisi mereka.

“Iya betul (sisanya) Masih tetap di asrama. Tidak boleh keluar dulu, ” katanya.

Berdasar data bagi Kamis (16/4) sore, terdapat 2. 670 pasien positif di DKI Jakarta. Dari ribuan kasus tersebut sebanyak 248 pasien meninggal negeri dan sembuh sebanyak 202 karakter.

Most Popular

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

10 Ribu Tukik Dilepaskan di Pantai Saba Gianyar

REPUBLIKA. CO. ID, GIANYAR -- Sekda Kabupaten Gianyar memimpin pelepasan 10. 000 tukik pada kegiatan Bali Resik Sampah Plastik dan Pelepasan Tukik di Pantai Saba Gianyar, Daerah Saba Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Sabtu...

Beda Mahatma Ghandi dan Ali Jinnah, Meski Keduanya Sahabat

REPUBLIKA. CO. ID,   Suatu buku berjudul 'Gandhi's Hinduism the Struggle against Jinnah's Islam' ada dari tangan M J Akbar, seorang jurnalis dan politisi pokok India. Buku itu, pertama terbit pada 5...

Tottenham Angkat Ledley King Jadi Asisten Tim Utama

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Tottenham telah mengonfirmasi bahwa mantan kapten klub Ledley King ditunjuk sebagai asisten tim utama untuk membantu tugas pelatih Jose Mourinho. Mantan bek berusia 39 tarikh tersebut diangkat sebagai...

Recent Comments