8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Truk Hantam Truk, Empat Meninggal Dunia

Truk Hantam Truk, Empat Meninggal Dunia

Truk bermuatan tikar diduga alami rem blong mematok menghantam truk lainnya.

REPUBLIKA. CO. ID, CIANJUR — Diduga rem blong truk tronton bernopol B-9457-YN bermuatan bagian karpet hantam truk lain lantaran arah berlawanan di Jalan Besar Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (18/4). Akibatnya, empat orang meninggal negeri dalam peristiwa tersebut, dua orang di antaranya merupakan sopir truk.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama, saat dihubungi mengatakan, kecelakaan truk hantam truk tersebut berawal ketika truk bermuatan potongan karpet melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat memasuki lokasi kejadian di Desa Songom, Kecamatan Gekbrong, supir tidak dapat menguasai laju kendaraan.

“Jalan dengan menurun tajam dengan kecepatan tinggi, diduga membuat rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga truk melaju tak terkendali hingga melawan arah dengan kecepatan yang terus bertambah sebab jalan menurun, ” ungkap Ricky.

Ia menjelaskan, sebab arah berlawanan truk bernopol F-9761-FD yang dikemudikan Andriyana warga Kabupaten Bogor, melaju dengan kecepatan medium, melihat ada kendaraan yang maju melawan arus, berusaha menghindari tabrakan. Namun, jarak yang dekat mewujudkan tabrakan tidak dapat dihindari.

Truk bermuatan karpet dengan dikemudikan Iwan Setiawan langsung memukul truk tanpa muatan dengan arah Sukabumi, hingga terseret beberapa meter menghantam dua orang pejalan kaki segera Pilah dan Rian Dika warga Desa Songom, Kecamatan Gekbrong. Kedua truk baru berhenti setelah menghantam empat rumah warga dengan saat kejadian dalam keadaan sunyi.

“Akibat kecelakaan tersebut empat orang meninggal dunia pada nama Iwan Setiawan dan Andriyana sopir truk serta dua orang warga pejalan kaki. Hingga zaman ini kami masih menyelidiki pasal pasti kecelakaan dengan meminta data saksi-saksi, ” ujarnya.

Sementara, keterangan saksi tanda warga sekitar, sempat mendengar bahana klakson yang dinyalakan supir truk bermuatan potongan karpet untuk memberitahu pengendara dari arah berlawanan. Tetapi, selang beberapa saat warga mengindahkan suara dentuman keras yang disebabkan kecelakaan truk hantam truk dengan berhenti setelah menghantam empat sendi.

“Kami sempat mengindahkan suara klakson dari truk yang melaju kencang dari arah Sukabumi, selang hitungan detik diikuti suara dentuman. Warga langsung berhamburan ke lokasi dan mendapati dua truk ‘beradu banteng’, empat orang meninggal dua antara lain warga sekitar, ” kata Dadeng (32) saksi lengah warga sekitar.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Cianjur untuk tujuan visum. Selanjutnya jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga.

sumber: Antara

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments