8.5 C
New York
Sunday, May 31, 2020
Home Uncategorized Bupati Karawang Ingatkan Perusahaan Patuh Jaga Jarak

Bupati Karawang Ingatkan Perusahaan Patuh Jaga Jarak

Karawang belum bisa meminta perusahaan berhenti operasional.

REPUBLIKA. CO. ID, KARAWANG — Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengimbau perusahaan memperhatikan protokol kesehatan bagi karyawan pada lokasi kerja. Cellica meminta perusahaan patuh menerapkan social distancing dan physical distancing dalam menjalankan operasional perusahaan.

Bupati menyebut protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya pencegahan Covid-19. Karenanya anjuran yang disampaikan pemerintah harus dijalankan dengan kepatuhan dan kepedulian untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Jumlah tenaga kerja atau waktu lebih diefisiensi agar nggak terlalu melimpah orang di perusahaan, ” kata Cellica, Senin (20/4).

Selain itu perusahaan juga diminta menjamin keamanan karyawan. Di kantor penyediaan masker dan hand sanitizer menjadi kewajiban yang harus disediakan. Termasuk penyediaan makanan bergizi, supplement, dan buah dianggap bisa diberikan oleh perusahaan.

Imbauan tersebut ia sampaikan menyusul kebijakan skala besar untuk meminta perusahaan sementara berhenti beroperasi perlu persetujuan pusat.

Sehingga aktivitas di Karawang masih berjalan seperti biasa meskipun jaga jarak dan jaga kontak fisik terus digaungkan serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dimaksimalkan.

“Tapi tentunya besar harapan kami tuk taat dan benar-benar diperhatikan masalah keamanan diri. Maupun segala sesuatu yang mesti difasilitasi oleh perusahaan tersebut, ” tuturnya.

Most Popular

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Apindo: Butuh Waktu Dua Bulan Adaptasi dengan New Normal

REPUBLIKA. CO. ID, SOLO -- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Surakarta menyambut cara wacana new normal atau biasa baru yang disiapkan oleh negeri pusat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Namun, menurut Apindo,...

Recent Comments