8.5 C
New York
Sunday, August 9, 2020
Home Uncategorized Bupati Karawang Ingatkan Perusahaan Patuh Jaga Jarak

Bupati Karawang Ingatkan Perusahaan Patuh Jaga Jarak

Karawang belum bisa meminta perusahaan berhenti operasional.

REPUBLIKA. CO. ID, KARAWANG — Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengimbau perusahaan memperhatikan protokol kesehatan bagi karyawan pada lokasi kerja. Cellica meminta perusahaan patuh menerapkan social distancing dan physical distancing dalam menjalankan operasional perusahaan.

Bupati menyebut protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya pencegahan Covid-19. Karenanya anjuran yang disampaikan pemerintah harus dijalankan dengan kepatuhan dan kepedulian untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Jumlah tenaga kerja atau waktu lebih diefisiensi agar nggak terlalu melimpah orang di perusahaan, ” kata Cellica, Senin (20/4).

Selain itu perusahaan juga diminta menjamin keamanan karyawan. Di kantor penyediaan masker dan hand sanitizer menjadi kewajiban yang harus disediakan. Termasuk penyediaan makanan bergizi, supplement, dan buah dianggap bisa diberikan oleh perusahaan.

Imbauan tersebut ia sampaikan menyusul kebijakan skala besar untuk meminta perusahaan sementara berhenti beroperasi perlu persetujuan pusat.

Sehingga aktivitas di Karawang masih berjalan seperti biasa meskipun jaga jarak dan jaga kontak fisik terus digaungkan serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dimaksimalkan.

“Tapi tentunya besar harapan kami tuk taat dan benar-benar diperhatikan masalah keamanan diri. Maupun segala sesuatu yang mesti difasilitasi oleh perusahaan tersebut, ” tuturnya.

Most Popular

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

10 Ribu Tukik Dilepaskan di Pantai Saba Gianyar

REPUBLIKA. CO. ID, GIANYAR -- Sekda Kabupaten Gianyar memimpin pelepasan 10. 000 tukik pada kegiatan Bali Resik Sampah Plastik dan Pelepasan Tukik di Pantai Saba Gianyar, Daerah Saba Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Sabtu...

Beda Mahatma Ghandi dan Ali Jinnah, Meski Keduanya Sahabat

REPUBLIKA. CO. ID,   Suatu buku berjudul 'Gandhi's Hinduism the Struggle against Jinnah's Islam' ada dari tangan M J Akbar, seorang jurnalis dan politisi pokok India. Buku itu, pertama terbit pada 5...

Tottenham Angkat Ledley King Jadi Asisten Tim Utama

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Tottenham telah mengonfirmasi bahwa mantan kapten klub Ledley King ditunjuk sebagai asisten tim utama untuk membantu tugas pelatih Jose Mourinho. Mantan bek berusia 39 tarikh tersebut diangkat sebagai...

Recent Comments