8.5 C
New York
Tuesday, January 19, 2021
Home Uncategorized Nasi Berlogo Anjing, PGI: Niat Baik Harus Diiringi Cara Baik

Nasi Berlogo Anjing, PGI: Niat Baik Harus Diiringi Cara Baik

PGI meminta ke depannya umat Kristen tak sembarangan memberi bantuan.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) menyayangkan pemberian nasi bungkus berlogo anjing di Wakaras, Jakarta Utara, pada Ahad (26/4). PGI menilai p, emberian bantuan mestinya disalurkan dengan mempertimbangkan etika masyarakat yang disasar.

PGI meminta ke depannya umat Kristen tak sembarangan memberi bantuan tanpa mempertimbangkan dampaknya. Sebab, kontroversi nasi bungkus berlogo anjing sungguh tidak perlu di tengah pandemi corona.

“Itikad dan niat baik untuk berbagi ini juga perlu dibarengi dengan cara-cara dan pendekatan yang baik pula, ” kata Ketua Umum PGI Gomar Gultom pada Republika , Senin (27/4).

Gultom mengimbau, pemberian bantuan sebaiknya tak memakai logo tertentu yang sensitif bagi suatu kelompok masyarakat. “Harus dihindari pendekatan yang bisa disalah-pahami sebagai merendahkan pihak penerima, dan apalagi menggunakan kosa kata yang bias negatif bagi kelompok masyarakat, ” lanjut Gultom.

PGI tetap mengapresiasi inisiatif dan kesediaan masyarakat untuk berbagi. Pasalnya, pandemi Covid 19 dan kondisi PSBB membutuhkan kesetiakawanan semua pihak untuk berbagi, khususnya kepada mereka yang kurang beruntung. Yang perlu diperbaiki ialah cara penyerahan bantuannya.

“Saya menghimbau segenap masyarakat yang berniat untuk berbagi jeli dan sensitif dalam segala bentuk pemberian dan cara-cara pembagiannya, ” ujar Gultom.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima laporan keresahan warga Warakas akibat pembagian nasi bungkus berlogo anjing. Polisi telah mendatangi lokasi kejadian, memeriksa tiga saksi, dan menyita barang bukti makanan siap santap untuk mengetahui komposisi kandungannya.

Makanan siap santap itu disediakan dan dikirim oleh salah satu komunitas masyarakat yang berlokasi di Jakarta Barat.

Most Popular

Kihyun Monsta X Donasi untuk Anak-Anak Kurang Beruntung

REPUBLIKA. CO. ID, SEOUL — Anggota agregasi K-Pop Monsta X Yoo Ki-hyun atau yang lebih dikenal secara mononim Kihyun memberi sumbangan buat anak-anak dari keluarga kurang mampu. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)...

New York City Lotto – Metode Aktual Untuk Memilih 6-59

Apakah baik sisi Pro maupun Setan dipertimbangkan? Untuk Lotere Oz adalah 1 dari 45 juta, atau 0, 000000022. Lotre Kanada 6/49 adalah...

Kesaktian dan Rahasia 7 Surat dengan Diawali Kata Tasbih

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA – Ungkapan tasbih merupakan bentuk penghargaan tertinggi dan pengagungan umat Agama islam terhadap Allah SWT. Bacaan tasbih biasanya disatukan dengan bentuk dzikir lainnya, seperti tahmid, tahlil, mengikuti takbir.   Keutamaan tasbih...

Gubernur Kalsel Berkomunikasi dengan Jokowi Laporkan Banjir

IHRAM. CO. ID,   BANJARBARU -- Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku terus berkomunikasi dengan Presiden RI Joko Widodo untuk melaporkan situasi terkini bencana banjir yang cukup parah melanda wilayah itu. "Kunjungan Panglima TNI...

Recent Comments