8.5 C
New York
Sunday, May 16, 2021
Home Uncategorized Nasi Berlogo Anjing, PGI: Niat Baik Harus Diiringi Cara Baik

Nasi Berlogo Anjing, PGI: Niat Baik Harus Diiringi Cara Baik

PGI meminta ke depannya umat Kristen tak sembarangan memberi bantuan.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) menyayangkan pemberian nasi bungkus berlogo anjing di Wakaras, Jakarta Utara, pada Ahad (26/4). PGI menilai p, emberian bantuan mestinya disalurkan dengan mempertimbangkan etika masyarakat yang disasar.

PGI meminta ke depannya umat Kristen tak sembarangan memberi bantuan tanpa mempertimbangkan dampaknya. Sebab, kontroversi nasi bungkus berlogo anjing sungguh tidak perlu di tengah pandemi corona.

“Itikad dan niat baik untuk berbagi ini juga perlu dibarengi dengan cara-cara dan pendekatan yang baik pula, ” kata Ketua Umum PGI Gomar Gultom pada Republika , Senin (27/4).

Gultom mengimbau, pemberian bantuan sebaiknya tak memakai logo tertentu yang sensitif bagi suatu kelompok masyarakat. “Harus dihindari pendekatan yang bisa disalah-pahami sebagai merendahkan pihak penerima, dan apalagi menggunakan kosa kata yang bias negatif bagi kelompok masyarakat, ” lanjut Gultom.

PGI tetap mengapresiasi inisiatif dan kesediaan masyarakat untuk berbagi. Pasalnya, pandemi Covid 19 dan kondisi PSBB membutuhkan kesetiakawanan semua pihak untuk berbagi, khususnya kepada mereka yang kurang beruntung. Yang perlu diperbaiki ialah cara penyerahan bantuannya.

“Saya menghimbau segenap masyarakat yang berniat untuk berbagi jeli dan sensitif dalam segala bentuk pemberian dan cara-cara pembagiannya, ” ujar Gultom.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima laporan keresahan warga Warakas akibat pembagian nasi bungkus berlogo anjing. Polisi telah mendatangi lokasi kejadian, memeriksa tiga saksi, dan menyita barang bukti makanan siap santap untuk mengetahui komposisi kandungannya.

Makanan siap santap itu disediakan dan dikirim oleh salah satu komunitas masyarakat yang berlokasi di Jakarta Barat.

Most Popular

Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Wajib Tes Antigen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni wajib melakukan tes rapid antigen sebelum keberangkatan. Rapid test antigen tersebut dilakukan secara mandiri.  "Untuk menghindari...

Pemenang Jackpot September 2021? Tidak ada secara datang tutup lubang!

Demikian pula, bahwa hadiahnya sangat raksasa, peluang menangnya saja cukup besar. Bukan diragukan lagi, terselip banyak penipuan pada mana-mana terkait beserta tiket...

HK Hari Ini – Resep untuk Keberuntungan Dunia?

Pernahkah Kamu mendengar tentang produk yang disebut "HK Hari Ini"? Ini adalah permainan memaku untuk dua tokoh yang melibatkan memaku bahan, lalu...

In Picture: H+2 Lebaran, Wisatawan Datangi Taman Mini Indonesia Indah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah wisatawan antre memasuki tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu (15/5). Pada H+2 libur lebaran, pihak pengelola TMII membatasi jumlah pengunjung sebanyak...

Recent Comments