8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Ini Cara Pembawa 5 Juta Butir Petasan Mengelabui Petugas

Ini Cara Pembawa 5 Juta Butir Petasan Mengelabui Petugas

Rencananya petasan tersebut akan dikirim dan diedarkan di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu AKP Hamzah Badaru mengatakan dua pembawa 5 juta butir petasan ini mengelabui petugas dengan surat jalan palsu. Di mana tertera keduanya membawa kerupuk ikan.

“Untuk mengelabui petugas kedua pelaku berpura-pura membawa kerupuk ikan,” kata Hamzah di Indramayu, Kamis (30/4).

Dari surat jalan yang dibawa kedua pelaku CS (44 tahun) dan PK (33 tahun) tertera bahwa dalam truk mereka membawa kerupuk ikan serta udang yang akan dikirim ke Jakarta. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendetail lagi, ternyata di dalam truk tersebut terdapat sebanyak 5 juta butir petasan jenis korek.

“Kita memang sudah lama mengintai mereka dan saat diperiksa keduanya mengaku membawa kerupuk ikan sesuai surat jalan, tapi setelah kami periksa isinya petasan,” ujarnya.

Sementara Wakapolres Indramayu Kompol Nanang Suhendar jutaan petasan tersebut akan dikirimkan ke Jakarta, untuk diedarkan di sana. Apalagi saat ini merupakan bulan Ramadhan, di mana identik dengan keramaian petasan.

Menurutnya Satreskrim Polres Indramayu masih mendalami kasus ini untuk mencari tersangka lain karena dua orang yang ditangkap hanya sebagai sopir truk saja.

“Yang jelas kita masih dalami, siapa pemilik petasan ini. Karena kedua pelaku yang ditangkap merupakan sopir,” katanya.

Atas perbuatannya lanjut Nanang, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun.

sumber : Antara

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments