8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized SIG dan Satgas Covid-19 BUMN Salurkan Alkes dan APD

SIG dan Satgas Covid-19 BUMN Salurkan Alkes dan APD

Bantuan tersebut merupakan bentuk pertolongan perusahaan dalam penanganan Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, GRESIK — PT Semen Nusantara (Persero) Tbk (SIG) kembali menyalurkan bantuan guna mendukung pemerintah dalam upaya penanganan serta upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Pekan berserakan, SIG telah menyalurkan bantuan kendaraan kesehatan (alkes) dan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis di sejumlah rumah sakit dengan ada di wilayah Kabupaten Gresik dan Lamongan, Jawa Timur.

“Yang terbaru, SIG kembali menyalurkan bantuan di wilayah operasional perusahaan di Kabupaten Bondowoso & Kabupaten Situbondo, ” ungkap General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono, dalam keterangan persnya.

Pemerintah, jelas Sigit, terus melakukan langkah-langkah intensif di dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di Indonesia.

Di lain pihak, upaya untuk mengangkat pemerintah dalam mencegah meluasnya epidemi Covid-19 turut dilakukan oleh sejumlah BUMN. Salah satunya adalah SIG melalui penyaluran bantuan di sebesar wilayah operasional perusahaan.

Untuk kali ini, SIG kembali menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso dan Situbondo. Bantuan alkes dan APD senilai Rp 750 juta diserahkan secara bertahap pada Mapolres Bondowoso dan di Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Pengerjaan Covid-19 Kabupaten Situbondo.

Menurut Sigit, bantuan tersebut adalah bentuk dukungan perusahaan dalam pengerjaan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Bantuan berupa alkes dan APD tersebut akan didistribusikan kepada gaya medis, petugas BPBD, TNI, dan kepolisian.

Masing-masing terdiri atas APD disposable, baju hazmat, face mask, hair cap, perspektif goggle, sarung tangan, sepatu medis, masker medis, hand sanitizer, kedok kain, wastafel, pompa, dan cairan disinfektan

“Saat itu, jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Jawa Timur langsung mengalami peningkatan. Oleh karena itu, SIG turut berperan dalam penanggulangan pandemi ini khususnya dalam logistik Alkes dan APD, ” jelasnya.

Selain tenaga medis, tenaga keamanan sangat rentan kepada penularan virus karena ikut terkebat langsung dalam penanganan pasien serta jenazah penderita Covid-19.

Sehingga untuk menjamin keamanan dan kesehatan tenaga keamanan tersebut, penting untuk melengkapi dengan peralatan kesehatan serta APD yang lengkap.

Penyaluran bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo ini turut dibantu oleh Bank BTN dan PTPN XI yang tergabung dalam Satgas BUMN Wilayah Jatim.

“Kami juga berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah penyaluran virus dengan mematuhi arahan pemerintah tentang pembatasan sosial serta selalu menerapkan pola hidup bersih serta sehat, ” kata Sigit Wahono.

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments