8.5 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Uncategorized Hadapi New Normal, Pelindo II Siapkan 2 Skema Ini

Hadapi New Normal, Pelindo II Siapkan 2 Skema Ini

Pelindo II akan menerapkan workforce yang fleksibel.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) menyiapkan dua skema gembung untuk menghadapi new normal atau tatanan baru saat kondisi pandemi virus korona. Direktur Utama Pelindo II Arif Suhartono mengatakan dua skema tersebut yakni sumber daya bani adam (SDM) dan terkait fokus bisnis yang dijalankan.

“Dengan pandemi ini tentu yang dijaga yakni people (SDM) itu diberikan perhatian, ” kata Arif dalam konvensi video, Rabu (20/5).

Dia menjelaskan untuk menghadapi susunan baru saat pandemi Covid-19 oleh sebab itu kesehatan, kesiapan tempat kerja, maka komunikasi dan support culture akan dimaksimalkan. Arif menuturkan nantinya Pelindo II akan menerapkan workforce yang fleksibel.

“Inidikombinasikan dengan membuat sistem dan saluran komunikasi yang terang dan efektif, ” ujar Terpelajar.

Sementara itu, buat fokus bisnis dengan melakukan keefisienan biaya. Arif mengatakan Pelindo II akan memprioritaskan aktivitas yang mampu meningkatkan pendapatan.

“Kami akan mengevaluasi aktivitas dan memperioritaskan program atau anggaran must have dan memaksimalkan sumber daya secara efektif, ” tutur Arif.

Dia menambahkan, Pelindo II juga akan melakukan refocusing dengan bersinergi bergabung anak perusahaan dan tetap pokok dengan bisnis inti. Arif menguatkan Pelindo II akan fokus & kembali ke kompetensi inti dengan mengembangkan layanan bagi pengguna jasa.

Most Popular

Itu Tanggapan Mahfud MD Soal Pembicaraan Pemberhentian Presiden

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bahana terkait diskusi di universitas Gajah Mada dengan topik pemberhentian presiden. Menurutnya, diskusi tentang pemberhentian...

New Normal, 200 Ribu Mahasiswa hendak Kembali ke Kota Yogya

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, sekitar 200 ribu mahasiswa dari luar daerah yang akan kembali ke Tanah air Yogyakarta saat New Normal...

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah pesawat (ABK) dari  Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test. Diketahui sekitar 467 ABK dari Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat...

Pengesahan Bermutu, Pendidikan Bermutu

REPUBLIKA. CO. ID,     Oleh  Tatang Sunendar* Slogan "akreditasi bermutu, pendidikan bermutu" merupakan komitmen Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Menjadi kesadaran terdalam seluruh pimpinan di tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten kota. Terpampang di  player  maupun...

Recent Comments