8.5 C
New York
Thursday, August 13, 2020
Home Uncategorized Ringkasan New Normal di Kementerian PUPR

Ringkasan New Normal di Kementerian PUPR

Selama pandemi Covid-19, pelaksanaan kediklatan menggunakan metode e-learning.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta Badan Pengembangan Sumber Gaya Manusia atau BPSDM Kementerian PUPR menyiapkan modul-modul untuk mengimplementasikan e-learning di dalam era new lazim.

Menteri Basuki Hadimuljono mengatakan, buat menuju e-learning BPSDM diharapkan segera menganjurkan apa saja yang dibutuhkan dan modul-modul e-learning apa saja yang kudu dipersiapkan.

“Jadi beta kira BPSDM ini juga menetapkan menyiapkan modul-modul e-learning e-office itu, terutama untuk para senior, ” perkataan Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/5).

Sementara itu Kepala BPSDM Sugiyartanto, dalam laporannya kepada menteri PUPR, mengatakan selama pandemi Covid-19 BPSDM memajukan seluruh pelaksanaan kediklatan dan assessment dengan menggunakan metode e-learning, daripada yang biasanya dilakukan dengan program klasikal atau tatap muka.

Diakui, keputusan untuk mengetengahkan semua kegiatan kediklatan teknis atau nonteknis maupun assessment dengan mengggunakan metode e-learning diambil, karena tidak ada kepastian kapan pandemi Covid-19 mau berakhir.

Mengenai kalender super spesialis, Sugiyartanto mengatakan hendak melakukan evaluasi dengan metode e-learning, sebagaimana sudah disepakati dengan 4 perguruan tinggi negeri.

Selanjutnya dia mengharapkan ditjen teknis bisa mengirimkan para calon pengikut untuk mengikuti seleksi sepuluh Rencana Super Spesialis tersebut.

sumber: Antara

Most Popular

Isolasi dan Masker Berperan Kendalikan Flu Spanyol

REPUBLIKA. CO. ID, SURABAYA -- Antropolog Universitas Airlangga Surabaya Toetik Koesbiarti menyatakanisolasi mandiri, menjaga kejernihan dan penggunaan masker turut berlaku penting dalam pengendalian Flu Spanyol yang mewabah di Jawa Timur pada...

Jalan Keras Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA -- Manajemen SS Lazio kian aman dengan servis Simone Inzaghi. Persatuan ibu kota Italia itu terus berupaya memperpanjang kontrak sang guru. Dalam beberapa bulan terakhir, ke-2 kubu bernegosiasi. Namun...

Kepala BPJPH Persoalkan Tarif Rp 5 Juta bagi Auditor Halal

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Kepala Badan Penyelenggara Agunan Produk Halal (BPJPH) Sukoso menyuarakan ada biaya yang besar bagi calon auditor halal untuk mengikuti sertifikasi profesi di Lembaga Sertifikasi Profesi Majelis Ulama...

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

Recent Comments