8.5 C
New York
Friday, July 10, 2020
Home Uncategorized 16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

16 ABK dari Madrid Reaktif Covid-19

Untuk mereka yang reaktif ini akan menjalankan penelitian lebih lanjut.

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG – Sebanyak 16 anak buah kapal (ABK) dari Kota Madrid, Spanyol terbukti reaktif Covid-19, setelah dikerjakan rapid test . Diketahui sekitar 467 ABK sejak Madrid berkebangsaan Indonesia mendarat di Bandara Soekarno Hatta, pada Kamis (28/5) lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima, ratusan ABK yang tiba dengan pesawat Charter Wamos Air itu, sempat menentang untuk turun dari pesawat pokok tujuan mereka adalah Denpasar, Bali. Namun, petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19 mengambil langkah dengan menodong mereka untuk menjalani rapid test .

Eksekutif General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Hariyadi menerangkan, 467 orang ABK ini turun di Bandara Soekarno-Hatta dan Denpasar. “Tetapi kami berkoordinasi dengan Departemen Luar Negeri dan turun dalam bandara ini, ” ujarnya di dalam keterangan yang diterima pada Sabtu (30/5).

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, mereka langsung menjalani rapid test . Hal ini perlu dilakukan bagi setiap awak negara yang datang dari asing Indonesia untuk menghindari penyebaran pagebluk virus Covid-19. “Dari hasil penjagaan cepat ini kami mendapati 16 orang reaktif positif, ” prawacana Agus.

Untuk mereka yang reaktif itu akan menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian akan dilakukan swab test serta PCR test. “Kemudian mereka akan di- swab test dan menjalani karantina prinsipal atau agency akan bertanggung jawab memulangkan mereka ke Denpasar, dengan zaman yang belum ditentukan, ” ujarnya.

Lupa satu ABK bernama Komang, mengucapkan dirinya berangkat dari Madrid dan ingin menuju Denpasar. Tetapi mengikuti wilayah Indonesia harus menjalani serangkaian pemeriksaan. “Tapi setelah menjalankan penelitian ini, kami akan menuju hotel untuk menjalankan test swab atau PCR. Ini ditanggung oleh perusahaan, ” katanya.

Most Popular

Karakter Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman Cambuk di Aceh

REPUBLIKA. CO. ID,   NAGAN RAYA -- Kejaksaan Jati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap DM (43), warga sebuah dukuh di Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena terbukti melakukan...

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menargetkan pembangunan fisik rencana Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada...

Font Diriyah, Huruf Bersejarah yang Dihidupkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH -- Font atau ragam huruf baru yang memiliki inspirasi secara historis akan digunakan jadi bagian dari jenis huruf digital untuk salah satu proyek utama Arab Saudi. Dilansir di Arab...

Cara Menumbuhkan Manajemen Kemenangan Keahlian Modal Anda

Data SGP - Ini bisa menjadi masalah besar bukan hanya dari keluarga dan teman-teman tetapi juga orang asing. Mereka mencetak semua fitur...

Recent Comments