8.5 C
New York
Tuesday, October 27, 2020
Home Uncategorized Huntara Korban Bencana Sukajaya Bogor Hampir Rampung

Huntara Korban Bencana Sukajaya Bogor Hampir Rampung

Pemkab Enau menganggarkan Rp 92, 9 miliar untuk penanganan pascabencana di Sukajaya.

REPUBLIKA. CO. ID, CIBINONG — Besar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman & Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Djuanda Dimansyah menyebutkan bahwa progres pendirian hunian sementara (huntara) untuk korban longsor di Sukajaya Kabupaten Bogor Jawa Barat sudah mencapai 90 persen.

“Sudah 90 persen progresnya, kita sudah bangun kurang lebih 1. 500 unit. Tinggal 100 unitan teristimewa, target kita dua minggu teristimewa selesai, ” ujar Djuanda zaman ditemui di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (17/6).

Menurutnya, sebagian huntara yang sudah selesai dibangun, telah ditempati oleh para pelarian, terutama mereka yang berada di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya. Huntara berukuran 6 x 3 meter seharga Rp11 juta per unit itu dibangun di tiga titik Kecamatan Sukajaya, yaitu Desa Cileuksa, Desa Pasir Madang, dan Desa Kiarapandak, dengan tumpuan pembangunan 1. 715 unit.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa Pemkab Bogor menganggarkan Rp 92, 9 miliar untuk penanganan pascabencana di Kecamatan Sukajaya dan beberapa wilayah sekitarnya. “Dianggarkan Rp 92, 9 miliar untuk pembangunan huntara, penyiapan lahan, penyediaan sarana pendukung huntap dan rehabilitasi rumah rusak, ” kata Iwan.

Seperti diketahui, Kecamatan Sukajaya merupakan wilayah terdampak bencana asal tahun 2020 dengan kerusakan menyesatkan parah dibandingkan tiga kecamatan yang lain di wilayah barat Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Nanggung, Cigudeg, dan Kecamatan Jasinga.

Peristiwa longsor dan banjir bandang yang terjadi pada Rabu (1/1) itu mengakibatkan kerusakan dalam ribuan rumah masyarakat, jika dirinci, sebanyak 1. 092 unit rusak berat, 1. 625 unit rusak sedang, dan 1. 334 bagian rusak ringan.

sumber: KURUN

Pengeluaran HK

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments