8.5 C
New York
Saturday, July 11, 2020
Home Uncategorized Huntara Korban Bencana Sukajaya Bogor Hampir Rampung

Huntara Korban Bencana Sukajaya Bogor Hampir Rampung

Pemkab Enau menganggarkan Rp 92, 9 miliar untuk penanganan pascabencana di Sukajaya.

REPUBLIKA. CO. ID, CIBINONG — Besar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman & Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Djuanda Dimansyah menyebutkan bahwa progres pendirian hunian sementara (huntara) untuk korban longsor di Sukajaya Kabupaten Bogor Jawa Barat sudah mencapai 90 persen.

“Sudah 90 persen progresnya, kita sudah bangun kurang lebih 1. 500 unit. Tinggal 100 unitan teristimewa, target kita dua minggu teristimewa selesai, ” ujar Djuanda zaman ditemui di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (17/6).

Menurutnya, sebagian huntara yang sudah selesai dibangun, telah ditempati oleh para pelarian, terutama mereka yang berada di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya. Huntara berukuran 6 x 3 meter seharga Rp11 juta per unit itu dibangun di tiga titik Kecamatan Sukajaya, yaitu Desa Cileuksa, Desa Pasir Madang, dan Desa Kiarapandak, dengan tumpuan pembangunan 1. 715 unit.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa Pemkab Bogor menganggarkan Rp 92, 9 miliar untuk penanganan pascabencana di Kecamatan Sukajaya dan beberapa wilayah sekitarnya. “Dianggarkan Rp 92, 9 miliar untuk pembangunan huntara, penyiapan lahan, penyediaan sarana pendukung huntap dan rehabilitasi rumah rusak, ” kata Iwan.

Seperti diketahui, Kecamatan Sukajaya merupakan wilayah terdampak bencana asal tahun 2020 dengan kerusakan menyesatkan parah dibandingkan tiga kecamatan yang lain di wilayah barat Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Nanggung, Cigudeg, dan Kecamatan Jasinga.

Peristiwa longsor dan banjir bandang yang terjadi pada Rabu (1/1) itu mengakibatkan kerusakan dalam ribuan rumah masyarakat, jika dirinci, sebanyak 1. 092 unit rusak berat, 1. 625 unit rusak sedang, dan 1. 334 bagian rusak ringan.

sumber: KURUN

Pengeluaran HK

Most Popular

Karakter Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman Cambuk di Aceh

REPUBLIKA. CO. ID,   NAGAN RAYA -- Kejaksaan Jati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap DM (43), warga sebuah dukuh di Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena terbukti melakukan...

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menargetkan pembangunan fisik rencana Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada...

Font Diriyah, Huruf Bersejarah yang Dihidupkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH -- Font atau ragam huruf baru yang memiliki inspirasi secara historis akan digunakan jadi bagian dari jenis huruf digital untuk salah satu proyek utama Arab Saudi. Dilansir di Arab...

Cara Menumbuhkan Manajemen Kemenangan Keahlian Modal Anda

Data SGP - Ini bisa menjadi masalah besar bukan hanya dari keluarga dan teman-teman tetapi juga orang asing. Mereka mencetak semua fitur...

Recent Comments