8.5 C
New York
Tuesday, October 27, 2020
Home Uncategorized Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Beserta Janin

Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Beserta Janin

Ibu hamil di Kota Batu meninggal era usia kehamilan 8 bulan sesudah positif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, MALANG — Seorang ibu hamil di Kota Batu dilaporkan meninggal bersama janinnya akibat terpapar virus corona. Penderita yang sedang mengandung delapan bulan tersebut merupakan warga dari Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Kotor.

Juru Cakap (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Kotor, M Chori mengatakan, pasien berumur 34 tahun tersebut pertama kala merasakan keluhan pada 2 Juni lalu. Perut yang bersangkutan terasa kencang sehingga berobat ke Puskesmas lalu dirujuk ke RS Baptis. “Selanjutnya tanggal 3 Juni anak obat berobat ke RS Baptis tetapi rawat jalan, ” kata Chori kepada wartawan, Jumat (19/6) malam.

Pada 10 Juni, pasien mengalami pendarahan lalu dibawa ke RS Baptis kembali. Pada sana, pasien mulai mengalami batuk darah sehingga diminta rawat inap. Menetapi kondisi kesehatannya sudah membaik, penderita diperbolehkan kembali ke rumah pada 12 Juni 2020. “Meskipun masih ada batuk, ” ucapnya.

Tiga hari kemudian, penderita mengalami kontraksi sehingga dibawa ke RS Baptis. Rumah sakit telah melakukan uji cepat ( rapid test ) kepada yang bersangkutan, tapi hasilnya nonreaktif. Namun, karena memiliki gejala pneumonia, pasien langsung diuji usap ( swab test ) oleh tim kesehatan.

Di dalam 17 Juni sekitar pukul 21. 00 WIB, pasien kembali dirujuk ke RS Karsa Husada sebab kondisinya mengalami penurunan. Satu jam kemudian, yang bersangkutan dinyatakan meninggal oleh dokter UGD RS Karsa Husada. Hasil uji tes usap Covid-19 penderita baru keluar dua hari berikutnya, Jumat (19/6).

Bersandarkan informasi dari suami pasien, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat berpergian ke luar kota. Namun di dua pekan terakhir, almarhumah menyambut kunjungan dari ibunya. Ibu penderita berdomisili di Dusun Rembug, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Saat ini total peristiwa positif Covid-19 di Kota Akik telah mencapai 54 orang. Angka itu termasuk tambahan enam kasus terbaru, Jumat (19/6). Dari nilai tersebut, empat pasien telah dinyatakan meninggal dan 14 orang sehat.

Jumlah Pasien di Pengawasan (PDP) di Kota Sundal sebanyak 97 orang dengan nilai kematian sembilan jiwa. Sementara total Orang dalam Pemantauan (ODP) menyentuh 314 jiwa.
Link Info Keluaran HK

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669