8.5 C
New York
Friday, July 10, 2020
Home Uncategorized Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Beserta Janin

Ibu Hamil Positif Covid-19 Meninggal Beserta Janin

Ibu hamil di Kota Batu meninggal era usia kehamilan 8 bulan sesudah positif Covid-19

REPUBLIKA. CO. ID, MALANG — Seorang ibu hamil di Kota Batu dilaporkan meninggal bersama janinnya akibat terpapar virus corona. Penderita yang sedang mengandung delapan bulan tersebut merupakan warga dari Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Kotor.

Juru Cakap (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Kotor, M Chori mengatakan, pasien berumur 34 tahun tersebut pertama kala merasakan keluhan pada 2 Juni lalu. Perut yang bersangkutan terasa kencang sehingga berobat ke Puskesmas lalu dirujuk ke RS Baptis. “Selanjutnya tanggal 3 Juni anak obat berobat ke RS Baptis tetapi rawat jalan, ” kata Chori kepada wartawan, Jumat (19/6) malam.

Pada 10 Juni, pasien mengalami pendarahan lalu dibawa ke RS Baptis kembali. Pada sana, pasien mulai mengalami batuk darah sehingga diminta rawat inap. Menetapi kondisi kesehatannya sudah membaik, penderita diperbolehkan kembali ke rumah pada 12 Juni 2020. “Meskipun masih ada batuk, ” ucapnya.

Tiga hari kemudian, penderita mengalami kontraksi sehingga dibawa ke RS Baptis. Rumah sakit telah melakukan uji cepat ( rapid test ) kepada yang bersangkutan, tapi hasilnya nonreaktif. Namun, karena memiliki gejala pneumonia, pasien langsung diuji usap ( swab test ) oleh tim kesehatan.

Di dalam 17 Juni sekitar pukul 21. 00 WIB, pasien kembali dirujuk ke RS Karsa Husada sebab kondisinya mengalami penurunan. Satu jam kemudian, yang bersangkutan dinyatakan meninggal oleh dokter UGD RS Karsa Husada. Hasil uji tes usap Covid-19 penderita baru keluar dua hari berikutnya, Jumat (19/6).

Bersandarkan informasi dari suami pasien, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat berpergian ke luar kota. Namun di dua pekan terakhir, almarhumah menyambut kunjungan dari ibunya. Ibu penderita berdomisili di Dusun Rembug, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Saat ini total peristiwa positif Covid-19 di Kota Akik telah mencapai 54 orang. Angka itu termasuk tambahan enam kasus terbaru, Jumat (19/6). Dari nilai tersebut, empat pasien telah dinyatakan meninggal dan 14 orang sehat.

Jumlah Pasien di Pengawasan (PDP) di Kota Sundal sebanyak 97 orang dengan nilai kematian sembilan jiwa. Sementara total Orang dalam Pemantauan (ODP) menyentuh 314 jiwa.
Link Info Keluaran HK

Most Popular

Karakter Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman Cambuk di Aceh

REPUBLIKA. CO. ID,   NAGAN RAYA -- Kejaksaan Jati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap DM (43), warga sebuah dukuh di Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena terbukti melakukan...

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menargetkan pembangunan fisik rencana Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada...

Font Diriyah, Huruf Bersejarah yang Dihidupkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH -- Font atau ragam huruf baru yang memiliki inspirasi secara historis akan digunakan jadi bagian dari jenis huruf digital untuk salah satu proyek utama Arab Saudi. Dilansir di Arab...

Cara Menumbuhkan Manajemen Kemenangan Keahlian Modal Anda

Data SGP - Ini bisa menjadi masalah besar bukan hanya dari keluarga dan teman-teman tetapi juga orang asing. Mereka mencetak semua fitur...

Recent Comments