8.5 C
New York
Friday, July 10, 2020
Home Uncategorized Pemkot Ambon Tetapkan 20 Titik Pemantauan PSBB

Pemkot Ambon Tetapkan 20 Titik Pemantauan PSBB

PSBB Kota Ambon mulai diterapkan pada 22 Juni 2020.

REPUBLIKA. CO. ID, AMBON — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menetapkan 20 titik pemantauan Pembatasan Baik Berskala Besar (PSBB) yang berangkat diterapkan pada 22 Juni 2020.

“Sebanyak 20 bercak pemantauan atau cek poin bakal disiapkan di wilayah kota Ambon dan perbatasan Kabupaten Maluku Sedang untuk memantau aktifitas pergerakan masyarakat” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Sabtu (20/6).

Ia menyatakan, titik pemantauan akan didirikan tenda yang dijaga petugas dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan tubuh.

Titik pemantauan tersebar dalam pusat kota Ambon maka perbatasan kabupaten Maluku Tengah yakni kecamatan Salahutu, Leihitu dan Leihitu Barat.

Titik pemantauan diantaranya perbatasan kecamatan Salahutu di kawasan Passo, kecamatan Leihitu dalam kawasan Hunut Durian Patah dan kecamatan Leihitu Barat di daerah Laha.

Sedangkan dalam wilayah kota Ambon sejumlah congkong di terminal Mardika, sejumlah ruas jalan diantaranya kawasan Talake, Galala dan Passo.

“Titik pemantauan akan diawasi petugas, supaya kendaraan yang keluar dari pangkalan patuh pada protokol kesehatan dengan telah ditetapkan, jika tidak oleh sebab itu akan dikenakan sanksi, ” ujarnya.

Pihaknya mengimbau para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat yang tetap muncul rumah harus menggunakan masker era berkendara untuk mengantisipasi penularan virus corona atau COVID-19.

Angkutan umum yang beroperasi cuma diperbolehkan mengangkut 50 persen pengikut, yakni enam orang dalam organ.

Sedangkan roda dua diperbolehkan membonceng penumpang sesuai secara protokol kesehagan yang ditetapkan.

“Untuk roda dua tetap menggunakan helm pribadi, menggunakan kedok. Tidak diperkenankan membawa tiga karakter karena akan ditindak jika ditemukan petugas, ” ujar Richard.

sumber: Jarang

Info tentang Data HK

Most Popular

Karakter Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman Cambuk di Aceh

REPUBLIKA. CO. ID,   NAGAN RAYA -- Kejaksaan Jati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap DM (43), warga sebuah dukuh di Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena terbukti melakukan...

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menargetkan pembangunan fisik rencana Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada...

Font Diriyah, Huruf Bersejarah yang Dihidupkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH -- Font atau ragam huruf baru yang memiliki inspirasi secara historis akan digunakan jadi bagian dari jenis huruf digital untuk salah satu proyek utama Arab Saudi. Dilansir di Arab...

Cara Menumbuhkan Manajemen Kemenangan Keahlian Modal Anda

Data SGP - Ini bisa menjadi masalah besar bukan hanya dari keluarga dan teman-teman tetapi juga orang asing. Mereka mencetak semua fitur...

Recent Comments