8.5 C
New York
Friday, July 10, 2020
Home Uncategorized Bukti PPNI: 110 Perawat di Jatim Terinfeksi Covid-19

Bukti PPNI: 110 Perawat di Jatim Terinfeksi Covid-19

PPNI menyebut dari 110 perawat terinfeksi, 49 di antaranya dari Surabaya.

REPUBLIKA. CO. ID, SURABAYA — Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur Prof Nursalam mengungkapkan terdata 110 pembela di wilayah setempat terinfeksi Covid-19. Tujuh di antaranya meninggal dunia.

“Dari 110 pembela yang terpapar Covid-19, tujuh karakter di antaranya meninggal dunia, tercatat lima perawat di Surabaya, ” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (22/6).

Dari data PPNI Jatim, kata dia, Surabaya masih menempati peringkat baru dengan 49 perawat yang terpapar Covid-19, kemudian Sidoarjo ada sembilan perawat, Tulungagung tujuh perawat, dan Probolinggo dan Jombang masing-masing empat perawat.

Berikutnya pada Madiun, Malang, Banyuwangi dan Sumenep masing-masing dua perawat, lalu pada Kediri terdapat satu perawat & di beberapa daerah lainnya.

Prof Nursalam mengatakan lupa satu penyebab terus bertambahnya perawat yang terpapar Covid-19 ini merupakan beban kerja yang tinggi had imun tubuh menurun.

DPW PPNI Jatim berharap pembela dapat menjaga nutrisi vitamin serta istirahatnya.

“Dilonggarkannya PSBB ini menjadi tantangan bagi para-para perawat untuk terus maju & jangan menyerah memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional, ” ucapnya.

Selain itu, tempat berharap agar masyarakat mau jujur saat ditangani petugas medis agar jumlah perawat yang terpapar Covid-19 tidak semakin bertambah.

sumber: Antara

Data HK

Most Popular

Karakter Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman Cambuk di Aceh

REPUBLIKA. CO. ID,   NAGAN RAYA -- Kejaksaan Jati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap DM (43), warga sebuah dukuh di Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena terbukti melakukan...

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menargetkan pembangunan fisik rencana Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada...

Font Diriyah, Huruf Bersejarah yang Dihidupkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH -- Font atau ragam huruf baru yang memiliki inspirasi secara historis akan digunakan jadi bagian dari jenis huruf digital untuk salah satu proyek utama Arab Saudi. Dilansir di Arab...

Cara Menumbuhkan Manajemen Kemenangan Keahlian Modal Anda

Data SGP - Ini bisa menjadi masalah besar bukan hanya dari keluarga dan teman-teman tetapi juga orang asing. Mereka mencetak semua fitur...

Recent Comments