8.5 C
New York
Sunday, August 9, 2020
Home Uncategorized Emil Apresiasi Ekspansi MUJ ke Sungguh Jawa Barat

Emil Apresiasi Ekspansi MUJ ke Sungguh Jawa Barat

Pemprov mendorong BUMD Jabar proaktif menimbulkan ekonomi di Indonesia.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi BUMD PT Migas Hulu Jabar (MUJ) yang kembali menjadi pionir optimalisasi manfaat dibanding Partispasi Interest (PI) untuk menunjang efisiensi di sektor hulu migas.

Keberhasilan MUJ mengabulkan ekspansi usaha di luar Jawa Barat di tengah kondisi pandemi Covid-19 merupakan langkah besar dalam mengukuhkan usaha di sektor ketenagalistrikan. Terutama layanan ketenagalistrikan yang meyakinkan bagi industri migas.

“Setelah tiga bulan kegiatan BUMD banyak terhenti, alhamdulillah ada berita baik MUJ punya proyek pada Kalimantan. Kami dorong BUMD supaya proaktif bergerak membangkitkan ekonomi pada Indonesia dan Jabar, ” ujar Emil.

MUJ adalah perseroan daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. MUJ menjadi pemimpin dalam implementasi pengalihanPartisipasi Interest (PI) 10 persen bagi BUMD daerah penghasil migas, sesuai dengan Susunan Menteri ESDM No. 37 Tarikh 2016.

Manager Pertamina EP Asset 5 Surface Facilities, Robi Yasin, merasa senang atas keberhasilan layanan yang menjadikan Lapangan Tanjung, Kalimantan Selatan sebagai lapangan pertama yang mengimplementasikan Layanan Istimewa Ultima II di industri migas. “Layanan ini disebut-sebut merupakan penyelesaian terhadap kebutuhan ketenagalistrikan berkualitas, tepat, dan terjangkau ketersediannya, ” introduksi Robi.

BUMD Jawa Barat PT Migas Hulu Menerangkan (MUJ) bersama mitra strategis PT Pilar Bahtera Energi (PBE) berangkulan dengan perusahaan PT PLN (Persero) memberikan layanan ketenagalistrikan untuk operasional industri sektor hulu migas hak Pertamina EP Asset 5, dalam Tabalong, Kalimantan Selatan.

Most Popular

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

10 Ribu Tukik Dilepaskan di Pantai Saba Gianyar

REPUBLIKA. CO. ID, GIANYAR -- Sekda Kabupaten Gianyar memimpin pelepasan 10. 000 tukik pada kegiatan Bali Resik Sampah Plastik dan Pelepasan Tukik di Pantai Saba Gianyar, Daerah Saba Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Sabtu...

Beda Mahatma Ghandi dan Ali Jinnah, Meski Keduanya Sahabat

REPUBLIKA. CO. ID,   Suatu buku berjudul 'Gandhi's Hinduism the Struggle against Jinnah's Islam' ada dari tangan M J Akbar, seorang jurnalis dan politisi pokok India. Buku itu, pertama terbit pada 5...

Tottenham Angkat Ledley King Jadi Asisten Tim Utama

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Tottenham telah mengonfirmasi bahwa mantan kapten klub Ledley King ditunjuk sebagai asisten tim utama untuk membantu tugas pelatih Jose Mourinho. Mantan bek berusia 39 tarikh tersebut diangkat sebagai...

Recent Comments