8.5 C
New York
Friday, July 10, 2020
Home Uncategorized Emil Apresiasi Ekspansi MUJ ke Sungguh Jawa Barat

Emil Apresiasi Ekspansi MUJ ke Sungguh Jawa Barat

Pemprov mendorong BUMD Jabar proaktif menimbulkan ekonomi di Indonesia.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi BUMD PT Migas Hulu Jabar (MUJ) yang kembali menjadi pionir optimalisasi manfaat dibanding Partispasi Interest (PI) untuk menunjang efisiensi di sektor hulu migas.

Keberhasilan MUJ mengabulkan ekspansi usaha di luar Jawa Barat di tengah kondisi pandemi Covid-19 merupakan langkah besar dalam mengukuhkan usaha di sektor ketenagalistrikan. Terutama layanan ketenagalistrikan yang meyakinkan bagi industri migas.

“Setelah tiga bulan kegiatan BUMD banyak terhenti, alhamdulillah ada berita baik MUJ punya proyek pada Kalimantan. Kami dorong BUMD supaya proaktif bergerak membangkitkan ekonomi pada Indonesia dan Jabar, ” ujar Emil.

MUJ adalah perseroan daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. MUJ menjadi pemimpin dalam implementasi pengalihanPartisipasi Interest (PI) 10 persen bagi BUMD daerah penghasil migas, sesuai dengan Susunan Menteri ESDM No. 37 Tarikh 2016.

Manager Pertamina EP Asset 5 Surface Facilities, Robi Yasin, merasa senang atas keberhasilan layanan yang menjadikan Lapangan Tanjung, Kalimantan Selatan sebagai lapangan pertama yang mengimplementasikan Layanan Istimewa Ultima II di industri migas. “Layanan ini disebut-sebut merupakan penyelesaian terhadap kebutuhan ketenagalistrikan berkualitas, tepat, dan terjangkau ketersediannya, ” introduksi Robi.

BUMD Jawa Barat PT Migas Hulu Menerangkan (MUJ) bersama mitra strategis PT Pilar Bahtera Energi (PBE) berangkulan dengan perusahaan PT PLN (Persero) memberikan layanan ketenagalistrikan untuk operasional industri sektor hulu migas hak Pertamina EP Asset 5, dalam Tabalong, Kalimantan Selatan.

Most Popular

Karakter Pelecehan Seksual Dijatuhi Hukuman Cambuk di Aceh

REPUBLIKA. CO. ID,   NAGAN RAYA -- Kejaksaan Jati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap DM (43), warga sebuah dukuh di Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, karena terbukti melakukan...

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menargetkan pembangunan fisik rencana Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada...

Font Diriyah, Huruf Bersejarah yang Dihidupkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH -- Font atau ragam huruf baru yang memiliki inspirasi secara historis akan digunakan jadi bagian dari jenis huruf digital untuk salah satu proyek utama Arab Saudi. Dilansir di Arab...

Cara Menumbuhkan Manajemen Kemenangan Keahlian Modal Anda

Data SGP - Ini bisa menjadi masalah besar bukan hanya dari keluarga dan teman-teman tetapi juga orang asing. Mereka mencetak semua fitur...

Recent Comments