8.5 C
New York
Wednesday, August 12, 2020
Home Uncategorized Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

Pungutan Yogyakarta-Solo Ditargetkan Mulai Dibangun pada 2022

Pembebasan lahan tol direncanakan selesai pada rata-rata tahun depan.

REPUBLIKA. CO. ID, YOGYAKARTA — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menetapkan pembangunan fisik proyek Jalan Pungutan Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. Terkait pembebasan lahan seharusnya sudah selesai pada pertengahan tahun depan.

“Pertengahan tahun depan penyelamatan dan pembayaran lahan sudah kudu selesai, jadi mungkin 2022 dimulai (pembangunan fisik), ” kata Tuan di Gedhong Pracimasana Yogyakarta, Kamis (9/7).

Menurut Tuan, setelah izin penetapan lokasi (IPL) proyek Tol Yogyakarta-Solo ia tandatangani, maka proses pematokan sebagai permulaanpembebasan lahan akan dimulai pada Agustus 2020. Selama sosialisasi pembangunan order nasional itu dilakukan, ia meminta tidak ada pihak yang merasakan keberatan terkait pembebasan lahan cocok jalur yang telah ditentukan.

“Prinsip tidak ada pihak yang berkeberatan untuk pembebasan menggunakan jalur yang sudah ditentukan dan sudah dilakukan perubahan-perubahan. Jadi saat ini itu sosialisasi bahwa pasti pungutan itu dibangun dan mencocokkan kehormatan, itu saja, ” kata dia.

Karena telah disepakati semua pihak, dia memastikan rute jalur pembangunan Tol Yogyakarta-Solo tidak akan mengalami perubahan. Rute yang dibangun sesuai dengan IPL yang ada.

“Sudah disepakati semua pihak yang harus tanahnya dibebaskan. Jadi rute itu tak akan bergeser. Itu dari pojokan Lottemart (Maguwoharjo) sampai keluar kabupaten Sleman ke Borobudur, ” sebutan Raja Keraton Yogyakarta ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan proyek pendirian Tol Yogyakarta-Solo akan melintasi sebesar 3. 006 bidang tanah dalam enam kecamatan dengan luas mutlak 177, 5 hektare. Menurut Krido, tercatat sebanyak 2. 978 masyarakat yang lahannya akan dilalui proyek tol sepanjang 22 kilometer tersebut.

sumber: Antara

Most Popular

Isolasi dan Masker Berperan Kendalikan Flu Spanyol

REPUBLIKA. CO. ID, SURABAYA -- Antropolog Universitas Airlangga Surabaya Toetik Koesbiarti menyatakanisolasi mandiri, menjaga kejernihan dan penggunaan masker turut berlaku penting dalam pengendalian Flu Spanyol yang mewabah di Jawa Timur pada...

Jalan Keras Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA -- Manajemen SS Lazio kian aman dengan servis Simone Inzaghi. Persatuan ibu kota Italia itu terus berupaya memperpanjang kontrak sang guru. Dalam beberapa bulan terakhir, ke-2 kubu bernegosiasi. Namun...

Kepala BPJPH Persoalkan Tarif Rp 5 Juta bagi Auditor Halal

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Kepala Badan Penyelenggara Agunan Produk Halal (BPJPH) Sukoso menyuarakan ada biaya yang besar bagi calon auditor halal untuk mengikuti sertifikasi profesi di Lembaga Sertifikasi Profesi Majelis Ulama...

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

Recent Comments