8.5 C
New York
Tuesday, October 27, 2020
Home Uncategorized GTPP Covid-19 Sulteng Tes Cepat 14. 416 Secara Gratis

GTPP Covid-19 Sulteng Tes Cepat 14. 416 Secara Gratis

48 orang reaktif dari ulangan cepat sebanyak 14. 41 di Sulteng

REPUBLIKA. CO. ID, KENDARI — Jawatan Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara mengabulkan tes cepat bagi 14. 416 orang secara gratis.

Rilis tertulis dari Koordinator Komunikasi Terbuka dan Informasi Publik Gugus Suruhan Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra Syaifullah di Kendari, Selasa, menyebutkan 48 orang dari 14. 416 orang telah menjalani tes cepat dinyatakan reaktif atau terindikasi virus corona.

“Hari ini, Selasa (14/7), dilakukan tes cepat terhadap 179 orang dan satu karakter dinyatakan reaktif, ” kata tempat.

Tes cepat kepada 14. 416 orang dari berbagai kalangan dilakukan pemerintah sebagai cara memutus rantai dan mendeteksi penyebaran virus corona jenis baru tersebut.

“Hingga hari ke-45 pelaksanaan tes cepat dengan bahan 14. 416 orang mengungkap 48 orang terindikasi virus yang menegangkan tersebut, ” katanya.

Sultra menggelar tes cepat sejak 30 Mei hingga batas periode yang tidak ditentukan yang terkuak untuk umum dan menyasar kantor pemerintah.

Tes segera secara gratis digelar setiap hari di Laboratorium Kesehatan Daerah Biro Kesehatan Sultra dan kantor-kantor negeri sesuai surat permintaan.

Tes cepat adalah penyaringan depan virus corona dalam tubuh melalaikan sampel darah. Sampel inilah dengan memberi informasi adanya imunoglobulin atau IgM dan IgG dalam tubuh manusia.

Hasil tes cepat akan terbaca perlu masa 10-15 menit berupa garis di keterangan C, IgG, dan IgM. Garis pada C mengindikasikan pasien nonreaktif (negatif), sedangkan garis di dalam C dan IgG atau IgM menandakan pasien reaktif (positif).

Pada pasien negatif biasanya tes akan diulang dalam zaman 7-10 hari. Pengecekan ulang untuk memastikan tubuh tidak memproduksi IgM atau IgG akibat paparan virus corona. Pembentukan IgM dan IgG perlu waktu beberapa minggu berpegang pada reaksi tubuh.

sumber: Jarang

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669