8.5 C
New York
Thursday, August 13, 2020
Home Uncategorized Tenang dengan Akurasinya, Inggris Produksi Jutaan Tes Antibodi

Tenang dengan Akurasinya, Inggris Produksi Jutaan Tes Antibodi

Ulangan antibodi di Inggris disebut 98, 6 persen akurat, hasilnya muncul dalam 20 menit.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Para menteri Inggris medium berencana mendistribusikan jutaan tes antibodi virus corona gratis. Sebuah ragam tes antibodi dukungan pemerintah Inggris berhasil melewati uji coba besar pertama, demikian laporan Daily Telegraph pada Jumat (17/7).

Tes tusuk jari ( finger prick test ) untuk mengambil darah itu dinyatakan 98, 6 persen akurat pada uji coba pada manusia dengan digelar pada Juni, menurut informasi harian tersebut. Tes itu mampu memberi tahu dalam 20 menit jika seseorang pernah terpapar virus corona.

Surat informasi tersebut mengatakan bahwa tes itu dikembangkan oleh UK Rapid Test Consortium (UK-RTC), yang merupakan kegiatan sama antara Universitas Oxford & perusahaan diagnosis terkemuka Inggris. Tunggal tes antibodi Inggris yang disetujui sampai saat ini mencakup contoh darah yang dibawa ke lab. untuk dianalisis, yang dapat berlangsung selama beberapa hari, menurut Telegraph .

Untuk mengantisipasi restu regulator pada beberapa pekan mendatang, puluhan ribu prototipe telah diproduksi di pabrik-pabrik di seluruh Inggris, lapor harian itu. Para menteri berharap biar tes aliran lateral AbC-19 ada untuk digunakan dalam program pemindaian massal sebelum akhir tahun tersebut, kata Telegraph .

“(Tes) itu dinyatakan 98, 6 persen akurat & itu kabar yang sangat cantik, ” kata Chris Hand, pimpinan UK-RTC, seperti dikutip Telegraph .

“Kami beserta mitra kami menggenjot produksi ratusan ribu dosis setiap bulannya, ” kata Hand.

Menurut Hand, departemen kesehatan pemerintah sedang membahas pembelian jutaan ulangan dengan UK-RTC sebelum akhir tarikh. Tes tersebut sepertinya akan diberikan secara gratis dan akan dipesan melalui daring alih-alih dijual dalam supermarket, menurut rencana yang dikutip surat kabar itu.

“Sementara tes ini membantu awak lebih memahami bagaimana virus corona menyebar di seluruh negeri, awak belum mengetahui apakah antibodi menunjukkan kekebalan dari infeksi ulang ataupun penularan, ” kata juru kata departemen kesehatan dan sosial, sesuai dikutip Telegraph .

sumber: Antara, Reuters

Most Popular

Isolasi dan Masker Berperan Kendalikan Flu Spanyol

REPUBLIKA. CO. ID, SURABAYA -- Antropolog Universitas Airlangga Surabaya Toetik Koesbiarti menyatakanisolasi mandiri, menjaga kejernihan dan penggunaan masker turut berlaku penting dalam pengendalian Flu Spanyol yang mewabah di Jawa Timur pada...

Jalan Keras Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA -- Manajemen SS Lazio kian aman dengan servis Simone Inzaghi. Persatuan ibu kota Italia itu terus berupaya memperpanjang kontrak sang guru. Dalam beberapa bulan terakhir, ke-2 kubu bernegosiasi. Namun...

Kepala BPJPH Persoalkan Tarif Rp 5 Juta bagi Auditor Halal

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Kepala Badan Penyelenggara Agunan Produk Halal (BPJPH) Sukoso menyuarakan ada biaya yang besar bagi calon auditor halal untuk mengikuti sertifikasi profesi di Lembaga Sertifikasi Profesi Majelis Ulama...

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

Recent Comments