8.5 C
New York
Wednesday, August 12, 2020
Home Uncategorized Timnas Basket akan Digelar Awal Agustus

Timnas Basket akan Digelar Awal Agustus

Rencana pelatnas sedang akan disesuaikan dengan kebijakan PSBB transisi di DKI.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Tim nasional bola keranjang Indonesia direncanakan kembali menggelar pemfokusan latihan (pelatnas) pada awal Agustus mendatang.

Manajer timnas basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella mengatakan rencana pelatnas tersebut masih akan disesuaikan dengan kebijakan PSBB transisi pada DKI Jakarta serta izin kontrak lapangan.

“Kemungkinan (pelatnas) awal Agustus. Tetapi semua tergantung keputusan (PSBB) 30 Juli nanti, ” kata Fareza kepada Antara di Jakarta, Minggu (19/7)

“Semoga sudah memungkinkan untuk sewa lapangan indoor, ” ujarnya memasukkan.

Agenda pelatnas timnas sempat gagal terlaksana dua kali. Sebelumnya direncanakan digelar pada 1 Juni. Lantas mundur lagi hingga awal Juli karena adanya perpanjangan aturan PSBB.

Namun ternyata aturan PSBB transisi di DKI Jakarta kembali diperpanjang hingga 30 Juli yang membuat latihan timnas harus tertunda lagi hingga asal Agustus.

Tak hanya itu, kebijakan pemerintah soal protokol kegiatan olahraga nasional juga hingga kini masih belum mengizinkan cabang olahraga kelompok untuk menggelar latihan tim.

Apabila memungkinkan, Fareza menambahkan bahwa pelatih timnas Nusantara Rajko Toroman yang saat ini tengah berada di Serbia serupa akan kembali ke Jakarta di Agustus nanti.

Timnas basket Indonesia tidak bisa bersantai lantaran masih harus menghadapi windows kedua Kualifikasi Beker Asia FIBA 2021.

Indonesia dijadwalkan bersambang ke Thailand pada 27 November, kemudian ke Korea Selatan di dalam 30 November.

Sebelumnya, PP Perbasi telah menghentikan seluruh kegiatan basket nasional sejak pertengahan Maret lalu. Para-para pemain timnas untuk Piala Asia FIBA juga sudah dibubarkan dan dikembalikan kepada klub masing-masing.

sumber: Antara

Most Popular

Isolasi dan Masker Berperan Kendalikan Flu Spanyol

REPUBLIKA. CO. ID, SURABAYA -- Antropolog Universitas Airlangga Surabaya Toetik Koesbiarti menyatakanisolasi mandiri, menjaga kejernihan dan penggunaan masker turut berlaku penting dalam pengendalian Flu Spanyol yang mewabah di Jawa Timur pada...

Jalan Keras Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA -- Manajemen SS Lazio kian aman dengan servis Simone Inzaghi. Persatuan ibu kota Italia itu terus berupaya memperpanjang kontrak sang guru. Dalam beberapa bulan terakhir, ke-2 kubu bernegosiasi. Namun...

Kepala BPJPH Persoalkan Tarif Rp 5 Juta bagi Auditor Halal

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Kepala Badan Penyelenggara Agunan Produk Halal (BPJPH) Sukoso menyuarakan ada biaya yang besar bagi calon auditor halal untuk mengikuti sertifikasi profesi di Lembaga Sertifikasi Profesi Majelis Ulama...

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

Recent Comments