8.5 C
New York
Saturday, October 24, 2020
Home Uncategorized Sinar Mas Land dan Nakama Menggelar Startup Heroes di BSD City

Sinar Mas Land dan Nakama Menggelar Startup Heroes di BSD City

Startup Heroes mengerahkan modal dari para investor lokal kemudian mentoring

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG — Dunia startup saat ini sangat berkembang dan banyak dilakoni kaum milenial dan gen Z. Di Nusantara sendiri banyak ditemukan seminar & kelas pendek mengenai tata cara serta step-by-step untuk menciptakan startup. Tidak kurang kompetisi dan perlombaan startup dilakukan, cara oleh pemerintah maupun pihak swasta (perusahaan). Akan tetapi masih penuh yang tidak memiliki akses untuk menuju ke tahapan berikutnya. Urusan utamanya adalah pendanaan untuk melakukan startup mereka.

Sinar Akang Land bekerja sama dengan Nakama menyelenggarakan Startup Heroes sebagai bootcamp yang terdiri atas rangkaian program training dan one-on-one mentoring. Startup tersebut akan diberikan kanal pendanaan dari investor lokal.

Inisiator program itu yaitu Temmy, Iga Alma, Thomas Dunia, dan Hendri Chen dari Nakama. Mereka memiliki pengalaman menjalankan kurang acara seminar Impactpreneur, acara startup, serta seminar community builder.

Di Startup Heroes, Nakama mengumpulkan modal dari para-para investor lokal, kemudian menjalankan rencana pendidikan dan mentoring kepada sejumlah startup selama tiga bulan mulai hari itu. Pada puncak kegiatan, startup siap dipertemukan kepada investor dalam acara gala dinner yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Sebanyak 30 mentor profesional akan memimpin proses pelatihan lebih dari 1. 000 peserta dari 500 startup dengan online. Acara ini didukung oleh Amazon Web Services (AWS), Intel, Techinasia, Kejora Venture dan Dailysocial.

Ini adalah program bootcamp baru yang diadakan di masa pandemi Covid-19 sehingga acara ini berlaku dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta dan mentor tetap enak dalam pertemuan tatap muka.

Acara tatap muka ini terbatas untuk para founder terbatas saja dan peserta lain sanggup mengikutinya secara online melalui aplikasi Zoom. Total terdapat 44 peserta terpilih dengan mengikuti di acara Startup Heroes yang berlangsung di atrium semi outdoor The Breeze BSD City, Sabtu (25/7).

Keterbukaan acara tersebut tampak dari peserta yang muncul dari beragam bidang di antaranya properti, pariwisata, F& B & UMKM, dari usia remaja tenggat 60 tahun.

Project Leader Digital Hub dari Cahaya Mas Land, Irawan Harahap, menyampaikan harapan bahwa dengan program tersebut Sinar Mas Land melalui Digital Hub dapat mendukung talenta bujang dan komunitas digital terus berkembang meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti kita tahu, kehadiran teknologi makin diperlukan karena banyak kegiatan dilakukan secara online. Program ini juga merupakan wujud keseriusan kami untuk terus buat memperkaya ekosistem Digital Hub dan mengembangkan integrated smart digital creative city di BSD City, ” perkataan Irawan.

Sinar Akang Land sebagai salah satu pembantu acara Startup Heroes secara aktif turut berkontribusi terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia. Keseriusan Sinar Mas Land dalam menopang perkembangan teknologi digital diwujudkan dalam pembentukan Digital Hub di kawasan seluas 26 hektare.

Kawasan tersebut didedikasikan khusus sebagai pusat penelitian dan pendidikan bagi startup hingga multinational companies yang bergerak di bidang digital serta teknologi. “Bootcamp ini akan memberikan kesempatan kepada setiap peserta startup untuk mendapatkan one-on-one monitoring dengan para pembimbing sesuai dengan bidang startup yang dibangun. Nakama akan mewadahi, membina, dan mempertemukan start-up unggulan dengan investor, ” kata Inisiator program dibanding Nakama Temmy.

Siap jadi rumah komunitas digital dalam Indonesia

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut membawa beragam perubahan dan mendorong hadirnya era baru, yaitu era 4. 0. Hal itu telah membawa perubahan dalam bervariasi aspek kehidupan, seperti d igital economy, big data, robotic, augmented reality, maka artificial intelligence .

Transformasi digital dengan terjadi secara masif membawa tantangan tersendiri dan dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak, seperti pemerintah, korporasi serta startup untuk bersama membentuk ekosistem digital yang kohesif.

Bahan ini mendorong Sinar Mas Land untuk mewujudkan visi BSD City sebagai ekosistem digital. Untuk memacu perwujudan visi tersebut, BSD City akan dipersiapkan menjadi digital talent pool dengan bermarkasnya sekolah-sekolah digital bertaraf nasional dan internasional.

Digital Hub sebagai sebuah medan komunitas digital pun telah menarik perhatian pelaku industri teknologi, tertib di pasar domestik maupun universal. Ketertarikan pelaku industri untuk berkantor dan berkarya di Digital Hub didorong kelengkapan fasilitas bersama semacam interactive meeting room , mesin 3D printing, gaming room, VR room, segway yang dapat dimanfaatkan oleh setiap tenant.

Kelengkapan sarana dan prasarana Digital Hub yang dipersiapkan sebab Sinar Mas Land merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk membangun integrated smart digital city yang mampu berkontribusi bagi kehidupan masyarakat dan perekonomian negara.

Most Popular

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Ini Mengapa KPU Bawaslu Harus Oleh sebab itu Wasit Super Tegas

REPUBLIKA. CO. ID, oleh Mimi Kartika, Dessy Suciati SaputriPelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tak hanya penuh kekhawatiran akan pengingkaran protokol kesehatan. Pelanggaran ketentuan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada juga...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669