8.5 C
New York
Thursday, August 13, 2020
Home Uncategorized Lampard Sebut Azpilicueta Pantas Jadi Ikutan

Lampard Sebut Azpilicueta Pantas Jadi Ikutan

Azpilicueta termasuk pemain belakang serba bisa.

REPUBLIKA. CO. ID, LONDON — Pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji kualitas Cesar Azpilicueta. Sosok asal Spanyol itu tak hanya piawai secara teknis, tapi juga berpengaruh di kamar substitusi. Azpilicueta termasuk pemain belakang serba bisa. Eks jagoan Olympique Marseille ini mampu ditempatkan di daerah kanan, kiri, juga tengah.

Patuh Lampard, Azpi menunjukkan standar berkuasa di London Biru. Sehingga wajar jika yang bersangkutan menjabat jadi kapten tim.

“Sangat menakjubkan. Penampilannya buat sebagian besar perjalanan musim itu. Sikapnya setiap hari. Dia pengampu mutlak untuk pemain muda dalam mana pun, ” kata kreator berusia 42 tahun, dikutip dibanding Four Two, Kamis (30/7).

Maksud Lampard, jika pemain muda ingin tumbuh, ia harus meneladani sikap positif dari para senior. Azpi lupa satu senior yang pantas ditiru. Lampard menyayangkan ketidakhadiran penonton di stadion. Itu karena pandemi covid-19. Orang seperti Azpi, menurutnya menjadi cerminan etos kerja klub.

Sehingga setimpal dielu-elukan penggemar. Armada the Blues finis di zona big four Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Dengan demikian, Azpilicueta dan rekan-rekan lolos ke Liga Champions musim depan. Azpi berandil besar pada balik keberhasilan timnya menuju elit Eropa. Ia tampil dalam 36 partai liga domestik.

Chelsea berpeluang menyembunyikan gelar Piala FA musim itu. Pada Sabtu (1/8) malam WIB, the Blues bertemu Arsenal pada laga final kompetisi tersebut, di Stadion Wembley, London.

Most Popular

Isolasi dan Masker Berperan Kendalikan Flu Spanyol

REPUBLIKA. CO. ID, SURABAYA -- Antropolog Universitas Airlangga Surabaya Toetik Koesbiarti menyatakanisolasi mandiri, menjaga kejernihan dan penggunaan masker turut berlaku penting dalam pengendalian Flu Spanyol yang mewabah di Jawa Timur pada...

Jalan Keras Lazio Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA -- Manajemen SS Lazio kian aman dengan servis Simone Inzaghi. Persatuan ibu kota Italia itu terus berupaya memperpanjang kontrak sang guru. Dalam beberapa bulan terakhir, ke-2 kubu bernegosiasi. Namun...

Kepala BPJPH Persoalkan Tarif Rp 5 Juta bagi Auditor Halal

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Kepala Badan Penyelenggara Agunan Produk Halal (BPJPH) Sukoso menyuarakan ada biaya yang besar bagi calon auditor halal untuk mengikuti sertifikasi profesi di Lembaga Sertifikasi Profesi Majelis Ulama...

Karya besar Hamka dari Penjara

REPUBLIKA. CO. ID, Oleh Terlepas Ginting / Jurnalis Senior Republika   Dari balik jeruji penjara, seorang ulama menyelesaikan sebuah susunan besar. Tafsir Al-Azhar. Itulah lengah satu mahakarya dari Buya Hamka, yang ia kerjakan...

Recent Comments