8.5 C
New York
Thursday, September 3, 2020
Home Uncategorized Koeman Janji Mainkan De Jong dan Griezmann di Posisi IdealÂ

Koeman Janji Mainkan De Jong dan Griezmann di Posisi IdealÂ

Koeman janji mainkan De Jong dan Griezmann di kondisi ideal dalam skuat Barcelona.

REPUBLIKA. CO. ID, BARCELONA — Ronald Koeman telah memiliki gambaran apa yang hendak dilakukannya di Barcelona musim ajaran. Pelatih asal Belanda itu baru saja resmi menjadi pelatih Blaugrana .

Sejumlah perintah menanti Koeman. Intinya, Koeman diharuskan mengangkat Blaugrana dari keterpurukan. Menetapkan mencapai target tersebut, ia siap melakukan berbagai cara. Salah satunya mengembalikan para pemain bintang ke posisi terbaik.

Perdana ada Frenkie de Jong. Dalam era Ernesto Valverde dan Quique Setien, mantan bintang Ajax Amsterdam itu sering ditempatkan sebagai membawa kiri. Koeman menilai, itu bukan posisi ideal pesepakbola 23 tarikh tersebut. Ia akan emainkan De Jong sebagai gelandang tengah.

“Itu ide saya. Bila anda berinvestasi besar untuk pemeran muda, anda mengeluarkan banyak kekayaan saat mendatangkannya, anda harus melakukan dia bermain di posisi pada mana dia tampil bagus, ” kata mantan arsitek tim nasional Belanda, dikutip dari Marca , Sabtu (22/8).

Koeman tak asal kata. Ia berpengalaman menangani De Jong di skuat negeri kincir jalan. Meskipun demikian masih Sergio Busquets pada posisi tersebut. Fakta tersebut berpotensi menambah suasana kompetisi di lini tengah Blaugrana. Selanjutnya Antoine Griezmann. Eks superstar Atletico Madrid belum menunjukkan aksi impresif dalam setahun di Barca.

Real Griezmann memiliki latar belakang mentereng. Sebagai pemain reguler, sang bintang membawa Prancis menjadi juara negeri 2018. Sama seperti De Jong, Griezmann cenderung ditempatkan sebagai winger kiri di Barca. Koeman menilai kondisi tersebut, menjadi penyebab pendekar Les Bleus mengalami penurunan performa.

“Dia bukan pemain bagian murni. Dia harus bermain dalam posisi yang biasa dia mainkan, ” ujar juru taktik berusia 57 tahun ini.

Selama di Atletico dan di timnas Prancis, Griezmann sering ditempatkan sebagai penyerang lubang, dalam aturan dua striker. Menarik dinantikan bagaimana racikan Koeman menangani Lionel Messi dan rekan-rekan.

Most Popular

Dorong Penyaluran KUR, BCA Gandeng BPR

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Kali tersebut, BCA melakukan perjanjian kerja setara channeling KUR...

Eijkman: Virus Covid-19 di Indonesia Mirip dengan di Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang beredar di Indonesia memiliki kekerabatan erat dengan virus yang bersirkulasi di wilayah Asia....

Tips Pergi Keluar yang Aman Bersama Anak

REPUBLIKA.CO.ID, Berbulan-bulan di dalam rumah tentu membawa kejenuhan, khususnya bagi anak-anak. Di era new normal, mungkin tak ada salahnya sesekali keluar rumah bersama si kecil.Tapi ikuti tips ini saat...

Kiai Didin: Generasi Memakmurkan Masjid Dimuliakan Allah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Pondok Pesantren Ulil Albab Bogor, Prof KH Didin Hafiduddin mengatakan, masjid adalah tempat yang paling mulia. Dalam hadits Rasulullah SAW juga bersabda, tempat yang paling baik...

Recent Comments