8.5 C
New York
Saturday, April 17, 2021
Home Uncategorized Tuntut FBI, Tiga Pria Muslim Menang di Pengadilan AS

Tuntut FBI, Tiga Pria Muslim Menang di Pengadilan AS

Tiga Muslim menang di meja hijau AS.

REPUBLIKA. CO. ID, WASHINGTON — Mahkamah Agung AS memutuskan untuk memenangkan tiga pria Muslim yang mencari jalan menuntut Federal Bureau of Investigation (FBI), badan investigasi utama daripada Departemen Keadilan Amerika Serikat (DOJ). Ketiga pria itu sebelumnya dimasukkan oleh FBI ke daftar pembatasan terbang pemerintah federal.

Dalam opini bulat yang ditulis oleh Hakim Clarence Thomas, sebagaimana dilansir dari Anadolu Agency , Jumat (11/12), pengadilan tinggi menyatakan bahwa Jameel Algibhah, Naveed Shinwari, dan Muhammad Tanvir sekarang dapat meminta kompensasi moneter berdasarkan undang-undang AS yang menjamin kebebasan beragama.

Ketiga orang itu mengatakan, mereka dihukum oleh penyelidik federal karena menegasikan memberi tahu rekan seagama itu selama penyelidikan terorisme. Namun saat ini mereka bertiga bisa meminta kompensasi menurut pernyataan Hakim Thomas.

Sementara itu, Hakim Thomas dalam putusannya, menyatakan, ketentuan perbaikan yang tegas dari Undang-Undang Perbaikan Kebebasan Beragama memungkinkan penggugat, kalau perlu, untuk mendapatkan ganti celaka uang terhadap pejabat federal di dalam kapasitas masing-masing.

Para-para pria Muslim itu sekarang agak-agak mencari ganti rugi, tidak terang apakah mereka akan berhasil melakukannya. Sebab, Hakim Thomas juga mencatat fakta tersebut, dan mengatakan mata-mata FBI berhak menggunakan apa dengan dikenal sebagai kekebalan yang menutup syarat. Hakim yang baru dikonfirmasi Amy Coney Barrett tidak mengambil bagian dalam keputusan dengan perkataan bulat.

Prinsip dasar menetapkan batasan yang sangat agung bagi penegak hukum untuk dituntut atas tindakan yang diambil di dalam pekerjaannya. Hal ini telah menjadi titik kritis setelah penembakan pria dan wanita kulit hitam oleh polisi. Ketiga pria Muslim itu kini telah dihapus dari jadwal larangan terbang.

Most Popular

Mahfud Sebut Pengusiran Wartawan Tanda Awal Mula Kehancuran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukun, dan Keamanan, Mahfud MD, menyatakan, kebebasan pers tidak boleh dilanggar. Menurut dia, ketika terjadi kesewenang-wenangan pada pers, salah satunya seperti pengusiran wartawan,...

In Picture: BKSDA Banten Amankan Sejumlah Hewan

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten menunjukan seekor ular sanca batik (Phyton reticulatus) yang diamankan dari warga di Serang, Banten, Jumat (16/4). Ular sepanjang 3,5...

Paul Merson Berharap Arsenal Lolos ke Semifinal Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Mantan penggawa Arsenal Paul Merson berharap the Gunners bisa memastikan langkah mereka ke babak semifinal dengan mengalahkan Slavia Praha pada leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021....

Review Sistem Lotere Online – Apakah Menghasilkan Anda Kaya?

Member semua pernah mendengar tentang lotere. Tersebut dimana-mana dan hobi favorit banyak orang. Dan kenapa bukan? Dengan jutaan orang2 Amerika memilih publikasi...

Recent Comments