8.5 C
New York
Friday, January 15, 2021
Home Uncategorized Belanda Larang Penerbangan dari Inggris

Belanda Larang Penerbangan dari Inggris

Kebijakan larangan terbang itu untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, DEN HAAG — Negeri Belanda mengatakan akan melarang penerbangan pesawat penumpang dari Inggris. Sesudah Negeri Tiga Singa menemukan varian baru virus korona.

Pembatasan yang mulai berlaku pada Minggu (20/12) ini baru akan berakhir pada 1 Januari. Den Haag menambahkan mereka akan tersebut memantau perkembangan lebih lanjut dan memikirkan langkah lainnya untuk moda transportasi lain.

Belanda menambahkan pada awal Desember lalu mereka menemukan sampel kejadian yang memiliki varian yang sebanding dengan jenis Covid-19 yang ditemukan di Inggris. Kebijakan hambatan terbang ini untuk mengendalikan penyaluran virus Covid-19.

Pemerintah Belanda mengeluarkan ‘larangan terbang, kecuali keperluan yang sangat penting’. Sebelumnya Perdana Gajah Inggris Boris Johnson menggelar rapat kabinet darurat.

Pertemuan Sabtu (19/12) kemarin dilakukan setelah penasehat medis pemerintah mengatakan macam Covid-19 menyebar dengan cepat. Besar lembaga kesehatan atau Chief Medical Officer Inggris Chris Whitty mengatakan berdasarkan model data awal serta cepatnya peningkatan angka infeksi Covid-19 di selatan Inggris.

Kelompok penasehat medis pemerintah Inggris berpikir jenis virus korona dengan baru menyebar lebih cepat. Witty menambahkan belum ada bukti virus varian baru Covid-19 itu lebih mematikan dan apakah berdampak di dalam obat atau vaksin yang telah ada.

“Kami menunjukkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta terus menganalisa data yang ada untuk meningkatkan pemahaman kami, ” kata Whitty dalam pernyataannya.

Menteri kesehatan Inggris menyebutkan mengenai jenis baru virus Covid-19 pekan ini. Ia yakin virus jenis baru itu yang mempengaruhi meningkatkan jumlah positif virus korona di selatan Inggris. Whitty mengucapkan badan kesehatan Inggris menemukannya melalui pemantauan genom.

Masa ini London menjadi wilayah secara tingkat penularan tertinggi di Inggris. Mulai Sabtu kemarin sebagian tinggi daerah-daerah di bagian selatan negeri itu memberlakukan tingkat peraturan penyekatan sosial mereka yang paling teliti.

sumber: Reuters

Most Popular

Banjir Kalsel Rendam 6 Ribu Rumah, 21 Ribu Warga Mengungsi

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA --  Banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) memaksa puluhan ribu orang mengungsi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam laporan sah menyampaikan, sampai Jumat (15/1) sore, 6. 346 rumah...

KPK Periksa Dirjen Perikanan Budidaya Terkait Suap Lobster

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Bahari dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto, dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan dimintai keterangan terkait perkara suap izin benih lobster yang...

GP Ansor Tanggapi Pengajuan Komjen Listyo Sigit oleh Jokowi

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal besar kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) hangat. Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menilai,...

PTKM, Sleman Mulai Beri Peringatan ke Pelaku Usaha

REPUBLIKA. CO. ID, SLEMAN -- Satgas Penanganan Covid-19 Sleman, DIY tiba Senin (11/1) malam melakukan penilikan penerapan Pemberlakuan Secara Terbatas Kesibukan Masyarakat (PTKM). Beberapa tempat cara mulai diberikan peringatan. Sasaran penilikan adalah...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4755