8.5 C
New York
Wednesday, May 5, 2021
Home Uncategorized Tamu Luar Daerah Batal Liburan ke Kabupaten Semarang

Tamu Luar Daerah Batal Liburan ke Kabupaten Semarang

Tamu yang membatalkan sewa resort dalam Kakoba mencapai 50 persen.

REPUBLIKA. CO. ID, SEMARANG — Adanya larangan bervariasi kegiatan perayaan atai pesta malam pergantian tahun dan penerapan pengampu operasi prosedur (SOP) pencegahan Covid-19 di sejumlah tempat tujuan wisata yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mempengaruhi minat pengunjung.

Beberapa pengelola tempat wisata dan resort mengesahkan, tak sedikit tamu dari asing kota telah membatalkan rencana untuk menghabiskan waktu liburan mereka, dalam momentum tahun baru kali ini.

“Setidaknya ada separuh (50 persen) tamu asal asing kota yang membatalkan rencana mereka untuk meghabiskan liburan akhir tahun, di resort kami, ” cakap Marketing & Service Manager Kampoeng Kopi Banaran (Kakoba), Benefito Assetrada Zaluchu yang dikonfirmasi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (26/12).

Benefito menjelaskan, adanya pembatasan maupun imbauan terhadap berbagai kesibukan yang berpotensi terhadap pelanggaran aturan kesehatan saat malam pergantian tahun, berimbas pada pengunjung. Ada besar poin ketentuan yang harus dipenuhi di tempat tujuan liburan maupun tujuan wisata sesuai dengan tulisan edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Kewajiban pengunjung menyertakan surat keterangan hasil rapid tes dengan berasal dari luar daerah (Jateng) dan tidak boleh ada kegiatan seperti pesta kembang api maupun perayaan lainnya yang berpotensi terhadap kerumunan massa.

Sebelum adanya surat edaran dari Pemprov sebenarnya untuk resort di Kakoba awalnya sudah penuh disewa book untuk tutup tahun. Namun dengan adanya ketentuan tamu dari luar wilayah yang wajib melampirkan hasil rapid tes saja, sudah separuh saja calon tamu yang membatalkan liburan mereka.

Dari total 32 kamar untuk resort Kakoba, sudah separuh pengunjung yang menggugurkan sewa. Sehubungan adanya pembatalan tersebut, manajemen Kakoba mencoba strategi bundling guna menyiasati.

“Yakni memasukkan beberapa wahana yang seharusnya pertama kita running di bulan Januari 2021, terpaksa kita running akhir Desember ini guna mengisi kantong-kantong tamu cuma untuk tahun baruan saja, ” kata Fito, panggilan akrabnya.

Most Popular

Saluran Penarikan Dan Kenang-kenangan Penarikan Kemenangan Interior Sizzling Lotto

Togel hari ini tetapi itu bagus untuk dimiliki dan menyabarkan untuk dilakukan. Gamer lotre harus bahagia membeli untuk penggemar kehidupan....

Polisi rahasia Untuk Memenangkan Kabar HK Dengan Suasana Nol Mutlak

Pastikan Anda mampu mengambil game yang Kita mainkan. Jika Anda ingin memilih swift pick, maka Saudara harus memesan 2 tiket. Pilihan Pandai...

Kanada Temukan Kematian Diduga karena Vaksin AstraZeneca

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Seorang warga Kanada yang tinggal di Provinsi Alberta meninggal akibat mengalami pembekuan darah. Hal itu terjadi setelah individu terkait menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca. Warga yang meninggal...

Jalan Memilih Tiket Lotere Online Dan Menutupi Seikat Uang

Kesempatan untuk memenangkan lotere sekali dan guna selamanya adalah kira-kira satu dari kira-kira 300 juta. Result singapore peluangnya mungkin tidak...

Recent Comments