8.5 C
New York
Tuesday, August 3, 2021
Home Uncategorized Pengamat Nilai Kebijakan Belajar dari Sendi di Jakarta Tepat

Pengamat Nilai Kebijakan Belajar dari Sendi di Jakarta Tepat

Kebijakan Pemda DKI tetap berlakukan belajar dari rumah prioritaskan kesehatan tubuh

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan buat tetap memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring bagi seluruh sekolah di Jakarta pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. Hal itu diputuskan dengan mendahulukan kondisi kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, serta tenaga kependidikan. Pengamat Pendidikan Doni Koesoema mengungkapkan, keputusan itu dinilai tepat dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Menurut aku tepat ya. Karena situasi Jakarta secara keseluruhan kan masih riskan. Sekarang saja masih sekitar 2. 000 an kasus, zonanya sedang zona merah, ” ujar Doni kepada Republika, Sabtu (2/1).

Doni mengaku memang merekomendasikan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk tetap memberlakukan penelaahan daring pada saat kondisi pandemi Covid-19 masih tinggi. Menurutnya, pembelajaran secara online justru dinilai lebih efektif lantaran sudah menjalani prosesnya selama pandemi hampir satu tarikh.

“Lebih efektif juga kan guru serta sekolah sudah belajar bagaimana mulia tahun ini untuk mendesain penelaahan. Mereka kan sudah evaluasi, & memperbaiki desain dan cara-cara pembelajarannya seperti apa, ” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, Pemprov DKI tetap memberlakukan pembelajaran dari sendi untuk seluruh sekolah di Jakarta lantaran mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan para pendidik dan pengikut didik.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta betul berhati-hati dalam mengambil kebijakan terpaut pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung di semester genap ME 2020/2021. Prioritas utama adalah kesehatan tubuh dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Penelaahan tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dibanding rumah (BDR), ” ujar Nahdiana dalam keterangannya, Sabtu (2/1).

Most Popular

Wisatawan Dievakuasi Saat Kebakaran Melanda Pesisir Turki

REPUBLIKA.CO.ID, TURKI — Kebakaran hutan masih melanda kota-kota resor di pesisir barat daya dan selatan Turki dan memaksa dilakukannya evakuasi di beberapa desa dan fasilitas wisata. Kobaran api di Distrik Manavgat...

Pegunungan Shada, Objek Wisata Populer di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di Baha merupakan daya tarik wisata yang populer di Kerajaan. Gunung-gunung sering diselimuti kabut, hal ini karena uap air dari Laut Merah. Pengunjung...

Daya Tarik Pegunungan Shada di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di wilayah Baha adalah daya tarik wisata yang populer di Kerajaan Arab Saudi. Gunung-gunung itu nampak menawan karena sering diselimuti kabut...

Peribadatan Berjamaah Dilarang di Kalsel Selama PPKM LeveL 4

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melarang pengelola tempat ibadah mengadakan peribadatan atau kegiatan keagamaan berjamaah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level4 di Kota...

Recent Comments