8.5 C
New York
Wednesday, January 27, 2021
Home Uncategorized PT Pos Siap Salurkan Bansos Tunai Senilai Rp 12 Triliun

PT Pos Siap Salurkan Bansos Tunai Senilai Rp 12 Triliun

Anggaran Bansos Tunai Rp 12 triliun untuk 10 juta KPM

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) membuktikan kesiapannya melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun ini sebesar Rp 12 triliun.

“Amanah yang diterima sebab Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp 12 triliun untuk 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat), ” kata Eksekutif Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi dalam keterangan tertulis dalam Jakarta, Selasa (5/1).

Ia mengatakan total penyaluran BST 2021 itu menyusun dibandingkan tahun sebelumnya karena Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya tak menyalurkan BST, kali ini selalu mendapatkan alokasi. Ia menyampaikan total yang diterima per KPM sejumlah Rp 300 ribu selama 4 bulan, dari Januari sampai secara April 2021.

“Kepercayaan ini tak rontok dari keberhasilan kinerja salur BST 2020 nasional sebesar 97, 14 persen. Sedangkan Bansos pemerintah daerah dan kabupaten dengan kinerja arah 96 persen, ” katanya.

Pada tahun 2021, ia mengharapkan kinerja arah tercapai 100 persen. Ada sejumlah inovasi yang disiapkan pihaknya untuk meningkatkan proses penyaluran BST jadi lebih transparan, cepat, akuntabel serta tepat sasaran seperti harapan Pemimpin dan Menteri Sosial.

“Dengan budaya BUDI PEKERTI dan semangat Bersatu Untuk Muncul kami akan perbaiki digitalisasi jalan bisnis, operasi dan administrasi BST 2021, ” ucapnya.

Seperti diketahui di dalam Senin kemarin (4/1), Presiden Joko Widodo meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 bagi 34 provinsi.

“Hari ini, di awal 2021 saya meluncurkan langsung Bantuan Tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima. Seluruhnya lagi untuk Program Keluarga Harapan, Program Sembako dan Bantuan Baik Tunai, ” kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

sumber: Antara

Most Popular

Mendapatkan Lotto Melalui Upah Waralaba

Lotre Philipina dianggap sebagai entitas nasional oleh penguasa negara. Ini dikelola sama Departemen Kesehatan. Adalah tindakan ilegal kira pihak swasta guna berpartisipasi...

Aspikom 2nd AICCON Libatkan 11 Negara Peserta Konferensi

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA--Pandemi tak melaksanakan kegiatan konferensi mengendur. Bahkan di awal tahun 2021, Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) menunaikan sebuah konferensi internasional bertajuk ASPIKOM International Communication Conference Kedua (2nd...

Bogor Miliki RS Pasien Covid Isyarat Ringan dengan Komorbid

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Wali Kota Bogor Bima Arya menyediakan rumah sakit darurat bagi pasien Covid-19 dengan memiliki gejala ringan dengan penyakit penyerta atau komorbid. Rumah rendah darurat di Kota...

Jalan Memenangkan Lotere Dan Strategi Apa Yang Dapat Membantu Anda

Togel semua tau bahwa lotere tersebut acak, bukan? Namun, jutaan orang setiap tahun memilih nomor untuk lotre serta beruntung, sehingga membuatnya...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4755