8.5 C
New York
Tuesday, January 26, 2021
Home Uncategorized PTKM, Sleman Mulai Beri Peringatan ke Pelaku Usaha

PTKM, Sleman Mulai Beri Peringatan ke Pelaku Usaha

Menyekat penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama.

REPUBLIKA. CO. ID, SLEMAN — Satgas Penanganan Covid-19 Sleman, DIY berangkat Senin (11/1) malam melakukan penilikan penerapan Pemberlakuan Secara Terbatas Kesibukan Masyarakat (PTKM). Beberapa tempat daya mulai diberikan peringatan.

Bahan pemantauan adalah tempat kuliner yang potensial menimbulkan kerumunan dan tempat spa di wilayah Sleman arah barat. Tim pertama meluncur pukul 21. 00 WIB ke angkringan lesehan Pangukan yang biasanya penuh dikunjungi pelanggan.

Era dilakukan pemantauan kondisi hujan serta suasana tempat sepi. Tim dengan terdiri atas Satpol PP, TNI dan Polri mengedukasi pemilik angkringan untuk menaati pembatasan jam operasional warung makan maksimal sampai 19. 00 WIB.

Lalu, makan di tempat dan kapasitas pengunjung hanya dapat 20 persen. Tim meneruskan pantauan ke Ring Road Barat & di sepanjang perjalanan tidak dijumpai adanya kerumunan seperti yang pokok dijumpai di tempat kuliner. Seperti warung pecel lele, warung bakmi, warung angkringan dan warung makan lain.

Tim kemudian menyambangi tempat spa di Ring Road Barat yang kondisi parkirnya ramai mobil, tapi tempat cara sudah tutup dari luar. Setelah masuk, menurut pemilik tempat masih ada beberapa pelanggan yang padahal menyelesaikan pelayanan.

Lalu, tim memberikan pembinaan kepada pemilik tempat usaha untuk tidak mengulangi hal itu pada hari berikutnya. Sebab, jam pelayanan seharusnya tutup 19. 00 WIB.

Bila kejadian itu diulangi lagi tempat usaha bisa ditutup. Awak melanjutkan pantauan ke Jalan Wates, dan karena kondisi hujan warung-warung dalam keadaan sepi tanpa gerombolan.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Sleman, Nugroho Utomo mengatakan, pantauan untuk tahu tingkat kepatuhan terhadap pembatasan kegiatan masyarakat. Tujuan akhirnya, mencegah penyebaran Covid-19.

“Pengendalian penyebaran Covid-19 bukan hanya tanggung pikiran pemerintah melainkan juga masyarakat. Kebersamaan dan kesadaran masyarakat diharap mempercepat pengurangan penyebaran virus corona dalam Sleman, ” kata Nugroho, Selasa (12/1).

Most Popular

Bogor Miliki RS Pasien Covid Isyarat Ringan dengan Komorbid

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Wali Kota Bogor Bima Arya menyediakan rumah sakit darurat bagi pasien Covid-19 dengan memiliki gejala ringan dengan penyakit penyerta atau komorbid. Rumah rendah darurat di Kota...

Jalan Memenangkan Lotere Dan Strategi Apa Yang Dapat Membantu Anda

Togel semua tau bahwa lotere tersebut acak, bukan? Namun, jutaan orang setiap tahun memilih nomor untuk lotre serta beruntung, sehingga membuatnya...

Tips Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin mengikuti undian Lotere Negeri setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah tersebut. Pertama, buat Daftar Anda, lalu hubungi Eksekutif...

Cara Membeli Tiket Lotere Secara Efektif

Oleh sebab itu Anda ingin mengikuti undian Lotere Negeri setempat? Mudah. Ikuti saja langkah-langkah tersebut. Pertama, buat Daftar Anda, lalu hubungi Eksekutif...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4755