8.5 C
New York
Wednesday, May 5, 2021
Home Uncategorized BRI Siapkan Rp 36,7 T Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Lebaran

BRI Siapkan Rp 36,7 T Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Lebaran

BRI tetap beroperasi dengan layanan terbatas pada 12 dan 15 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp 36,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran 2021. Adapun jumlah ini meningkat delapan persen dari jumlah uang tunai yang disiapkan jelang Lebaran 2020 lalu.

“Kami siapkan, mengingat mulai meningkatnya aktivitas ekonomi, kegiatan masyarakat mulai ramai. Kami seimbangkan nominal ini dengan jumlah migrasi transaksi ke digital,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha saat konferensi pers virtual, Senin (3/5).

Menurutnya selama periode libur Lebaran 2021, BRI tetap beroperasi dengan layanan terbatas pada 12 dan 15 Mei 2021. Adapun layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, sehingga masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complaint handling serta jual beli bank notes.

“Daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI,” ucapnya,

Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM atau Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada 13 April lalu hingga menjelang libur pada 11 Mei.

“Kemudian, selain outlet konvensional, BRI juga menyiapkan 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucapnya.

BRI juga menyediakan contact center BRI pada 14017 dan 1500017, sehingga masyarakat mengakses media sosial resmi BRI untuk memastikan kebenaran informasi yang diberikan.

Most Popular

Polisi rahasia Untuk Memenangkan Kabar HK Dengan Suasana Nol Mutlak

Pastikan Anda mampu mengambil game yang Kita mainkan. Jika Anda ingin memilih swift pick, maka Saudara harus memesan 2 tiket. Pilihan Pandai...

Kanada Temukan Kematian Diduga karena Vaksin AstraZeneca

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Seorang warga Kanada yang tinggal di Provinsi Alberta meninggal akibat mengalami pembekuan darah. Hal itu terjadi setelah individu terkait menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca. Warga yang meninggal...

Jalan Memilih Tiket Lotere Online Dan Menutupi Seikat Uang

Kesempatan untuk memenangkan lotere sekali dan guna selamanya adalah kira-kira satu dari kira-kira 300 juta. Result singapore peluangnya mungkin tidak...

Skin Solution Gandeng ACT Distribusikan Ribuan Makanan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tingkat kepadatan penduduk di Kota Bandung, setiap tahun semakin meningkat. Namun, hal ini tidak di imbangi dengan tingkat kesejahteraannya.  Melihat hal tersebut, Owner dari Skin Solution group Rizki...

Recent Comments