8.5 C
New York
Wednesday, June 23, 2021
Home Uncategorized Pasar Tradisional Ramai Pengunjung, Hati-hati Klaster Baru

Pasar Tradisional Ramai Pengunjung, Hati-hati Klaster Baru

Peningkatan pengunjung di pasar tradisional bisa dipastikan terjadi di tiap wilayah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pasar tradisional masih menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Seperti halnya yang terjadi di Pasar Tambun Selatan yang sudah mulai dipadati pembeli di awal pekan ini.

Camat Tambun Selatan (Tamsel), Junaefi, mengatakan, peningkatan pengunjung di pasar tradisional bisa dipastikan terjadi di tiap wilayah di Kabupaten Bekasi. Junaefi mengatakan, membludaknya pengunjung di Pasar Tamsel, sudah diantisipasi oleh pihak kecamatan, terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari klaster pasar.  

Secara tegas kata Junaefi, pihak kecamatan sudah mengingatkan langsung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tambun untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). “Kami sudah imbau langsung, dan menyampaikan pada pihak UPTD Pasar Tambun agar para pedagang menjaga prokes,” ujarnya, Selasa (11/5).  

Selain di wilayah Tambun Selatan, peningkatan pembeli juga terjadi di Pasar Cibarusah. Hal itu terlihat dari kepadatan pembeli di pasar Cibarusah mulai pekan ini. Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi menuturkan bahwa kondisi peningkatan pembeli di pasar tradisional Cibarusah sudah menjadi perhatian pihak kecamatan di bulan puasa ini. 

Terlebih, saat mendekati Idul Fitri 1442 H, dimana pembeli mengalami peningkatan. Hal itu, lantaran sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Bekasi, saat mendekati lebaran belanja pakaian baru dan sembako. 

“Peningkatan pembeli di Pasar Cibarusah jadi perhatian kita menjelang lebaran. Terkait peningkatan pembeli, kita sudah koordinasi ke UPTD pasar Cibarusah agar tetap menerapkan prokes dan senantiasa koordinasi dengan Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Most Popular

Bareskrim Kumpulkan Bahan Terkait Parpor Palsu Adelin Lis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Keimigrasian guna mengumpulkan bahan terkait dugaan tindak pidana paspor palsu yang digunakan oleh burunon...

10 RT di DKI Ditetapkan Sebagai Zona Merah Covid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbarui data zona pengendalian virus Corona di tingkat rukun tetangga (RT) se-Ibu Kota.  Pemprov menetapkan 10 RT sebagai zona merah Covid-19. Berdasarkan data...

Dua Satwa Ikonik Kenya Mati dalam Dua Tahun

  REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Scarface, salah satu singa paling terkenal dan ikonik di cagar alam nasional Kenya, mati 11 Juni saat dia menjadi raja hutan itu. Scarface, dinamai demikian karena bekas...

Santri Bima Madani Bogor Sembuh Covid-19 Terus Bertambah 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Santri di Pondok Pesantren Bima Madani Kota Bogor, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sampai Sabtu (19/6), bertambah 16 orang sehingga seluruhnya menjadi 40 orang dari...

Recent Comments