Press "Enter" to skip to content

6 Pemenang dan 5 Kalah dari Grand Prix Arab Saudi 2021 – Siapa yang memiliki balapan untuk dikenang di Jeddah?

Untuk pertama kalinya sejak 1974, kejuaraan pebalap menuju ke akhir musim dengan protagonis memimpin dengan poin yang sama setelah Grand Prix Arab Saudi perdana yang kacau dan dramatis. Kami telah memilih enam pemenang dan lima pecundang dari Jeddah.

Pemenang: Lewis Hamilton

Lewis Hamilton mungkin beruntung bisa start dari posisi terdepan, berkat kecelakaan saingannya Max Verstappen saat berada di lap yang lebih cepat di kualifikasi, tetapi dia mengambil kesempatan besar yang diberikan kepadanya dan mengubahnya pada Minggu sore.

Pembalap Inggris itu menyampaikan liburan buku teks di awal, mengambil risiko tetap keluar ketika dia merusak sayap depannya tidak hanya sekali tetapi dua kali dan bisa dibilang lebih keren dan lebih pintar dari dua protagonis judul ketika mereka pergi roda-ke-roda.

BACA LEBIH BANYAK: Saingan gelar Verstappen ‘melampaui batas pasti’ di GP Arab Saudi, kata pemenang balapan Hamilton

Kemenangan adalah yang ketiga berturut-turut – pertama kali dia mencapai prestasi itu pada tahun 2021 – dan kedelapan musim ini. Dengan tambahan poin bonus untuk lap tercepat, ia sekarang menuju ke level penentu gelar dengan poin bersama Verstappen.

Hamilton selamat dari segala macam drama untuk menang dan memastikan kejuaraan jatuh ke Abu Dhabi

Pecundang: Max Verstappen

Ini adalah balapan yang Verstappen kemungkinan akan melihat kembali dan merasa dia seharusnya menjadi yang teratas. Tanpa kesalahan itu di tikungan terakhir, pole position akan menjadi miliknya dan sepatutnya demikian. Itu akan menempatkannya di posisi terdepan untuk balapan.

Sebaliknya, dia mengejar dan itu memaksa dia dan tim Red Bull-nya untuk mengambil strategi yang lebih berisiko untuk mendapatkan posisi trek. Mengemudinya dianggap melewati batas pada beberapa kesempatan – dan itu memicu penalti lima detik dalam balapan, penalti 10 detik setelah balapan dan kebutuhan untuk mengembalikan posisi tidak sekali, tidak dua kali tetapi tiga kali untuk menghindari hukuman lebih lanjut.

BACA LEBIH BANYAK: Verstappen memberikan pandangannya tentang insiden Hamilton yang kontroversial, karena dia mengatakan itu ‘tidak layak diperjuangkan’ setelah penalti di tengah balapan

Pembalap Belanda itu menyamai rekor podium musim tunggal dengan 17 dan dia masih menuju ke final dengan memimpin kejuaraan, berkat penghitungan kemenangannya yang lebih besar, tetapi dia akan frustrasi karena tidak melakukan perjalanan ke Abu Dhabi dengan keuntungan yang lebih besar.

1357348916

Apa yang mungkin terjadi? Balapan yang kacau tapi Verstappen masih finis kedua untuk membatasi kekalahan kejuaraannya

Pemenang: Esteban Ocon

Ya, Esteban Ocon kalah di podium kedua tahun ini hanya dalam beberapa meter dari garis finis, tetapi keempat masih merupakan kinerja yang sangat bagus mengingat mesinnya.

Seperti di Hungaria, di mana ia meraih kemenangan perdananya, Ocon tetap tenang dalam balapan yang kacau – terutama ketika di tengah pertempuran sengit antara para penantang gelar – untuk menghabiskan sebagian besar malam di posisi ketiga.

Itu adalah finis lima besar kedua berturut-turut dan itu terjadi pada akhir pekan di mana ia dengan nyaman mengungguli rekan setimnya Fernando Alonso, yang sekarang hanya tertinggal lima poin di klasemen.

BACA LEBIH BANYAK: Ocon bingung setelah Bottas menyangkal dia naik podium Saudi – tetapi memperingatkan bahwa Alpine menjadi ‘berbahaya’ bagi saingannya

Grand Prix Arab Saudi 2021: Ocon kalah untuk P3 oleh Bottas

Kalah: Sergio Perez

Laju lima balapan Sergio Perez di empat besar berakhir dengan tersendat-sendat ketika pebalap Meksiko itu tersingkir di Jeddah setelah kontak dengan pebalap Ferrari Charles Leclerc.

Itu terjadi setelah akhir pekan yang mengecewakan di mana ia mundur dari rekan setimnya Verstappen dan lolos dengan buruk, yang pada gilirannya membuatnya berada di tengah-tengahnya pada Minggu sore.

Skor non-poinnya sangat melukai harapan juara konstruktor Red Bull, karena mereka sekarang membuntuti Mercedes dengan 28 poin dengan hanya 44 poin yang tersisa di klasemen.

BACA LEBIH BANYAK: ‘Tidak ada yang bisa dia lakukan’ kata Perez, setelah tabrakan Leclerc mengirimnya keluar di Arab Saudi

saudi perez.png

DNF untuk Perez di Arab Saudi menghambat peluang konstruktor timnya

Pemenang: Alpine

Alpine telah menemukan beberapa bentuk yang mengesankan di tahap akhir musim ini dan kinerja mereka di Arab Saudi melanjutkan tren itu.

Ocon adalah yang tertinggi sepanjang akhir pekan dan sementara Alonso memudar setelah latihan Jumat yang kuat, perolehan poin mereka membuat mereka unggul 29 poin dari AlphaTauri untuk memperkuat cengkeraman mereka di P5.

Konsistensi mereka sangat mengesankan tahun ini, tim Prancis mendapatkan setidaknya satu poin di semua balapan kecuali dua balapan.

BACA LEBIH BANYAK: Fakta & Statistik GP Arab Saudi – Saingan gelar terikat di depan babak final hanya untuk kedua kalinya

Pecundang: Lando Norris

Ini adalah skor poin kesembilan berturut-turut Lando Norris, tetapi pebalap McLaren memotong angka kecewa setelah balapan karena ia berharap lebih dari satu poin.

Setelah diadu sebelum bendera merah awal, dia turun urutan saat dia kalah dari mereka yang mendapat ganti ban gratis selama penghentian.

Meskipun dia berjuang kembali untuk mengamankan satu poin – dia sekarang finis di urutan 10, 10, 9, 10 dalam empat balapan terakhir – lima besar telah dalam genggamannya.

1357318473

Dipaksa untuk memulai dengan lembut membuktikan strategi yang lebih buruk bagi Norris daripada yang ditakuti sebelumnya

Pemenang: Mercedes

Hamilton dan Valtteri Bottas menyampaikan buku pelajaran untuk memulai lari satu-dua di awal balapan, dengan tim Mercedes mereka mengambil pendekatan sabuk dan kawat gigi dengan mengadu kedua mobil saat Safety Car keluar.

Itu kehilangan posisi trek mereka, tetapi Hamilton berjuang kembali untuk memimpin, sementara Bottas menyelamatkan podium di detik-detik terakhir balapan untuk memberi Silver Arrows – mencari gelar konstruktor kedelapan berturut-turut – keunggulan poin besar atas Red mereka. Saingan banteng.

BACA LEBIH BANYAK: Bottas berjuang untuk podium terakhir dalam balapan kedua dari belakang yang ‘intens’ untuk Mercedes

Itu adalah podium ganda kedelapan mereka musim ini pada akhir pekan di mana Bottas yang terikat Alfa Romeo membuat 100 start untuk tim, termasuk lari selalu berhasil mencapai Q3 saat berada di Mercedes.

1357340767

Podium ganda memberi Mercedes cengkeraman di kejuaraan konstruktor sekarang

Pecundang: Yuki Tsunoda

Tepat ketika Yuki Tsunoda sedang mengumpulkan sedikit momentum di F1, beberapa kesalahan kecil merayap masuk dan mengacaukan semua kerja kerasnya. Setelah mencapai Q3 tanpa perlu ban lunak untuk pertama kalinya tahun ini, pembalap Jepang itu dalam kondisi yang baik untuk mencetak poin.

Setelah kehilangan empat tempat di awal untuk keluar dari 10 besar, Tsunoda berusaha keras kembali ke pertarungan – dengan sedikit bantuan dari bendera merah – untuk berlari kesembilan. Tapi tabrakan ketika mencoba menyalip Sebastian Vettel, yang dia akui adalah kesalahannya, menjatuhkannya kembali dan mengakhiri semua harapan finis 10 besar.

Pemenang: Daniel Ricciardo

Bentuk Daniel Ricciardo telah memuncak sejak liburan musim panas. Dia finis di lima besar atau tidak mencetak gol sama sekali. Di Saudi, ia termasuk dalam kategori sebelumnya.

BACA LEBIH BANYAK: Ricciardo senang dengan poin pertama sejak Austin, ketika rekan setimnya di McLaren Norris menyesali nasib buruk yang berlipat ganda di Jeddah

Dia gagal mencapai Q3, setelah berlari dengan lantai yang rusak di kualifikasi, tetapi dalam balapan dia menunjukkan kecepatan yang kuat, memulai dengan sangat baik dan mengambil kesempatan untuk mengakhiri tiga balapan tanpa satu poin pun.

1357326843

Perlombaan yang jauh dari ideal untuk Tsunoda termasuk kehilangan sayap depan, dan mendapatkan penalti waktu untuk boot

Pecundang: Sebastian Vettel

Setelah kualifikasi yang suram, di mana ia dikeluarkan pada rintangan pertama, Vettel menegosiasikan jarak dekat dengan penuh percaya diri untuk masuk 10 besar.

Namun, ia mengalami kerusakan setelah dibelokkan oleh Tsunoda dan kemudian membuat lebih banyak bagian mobil tercecer di trek saat bentrok dengan teman dan mantan rekan setimnya Kimi Raikkonen.

Kerusakan dari yang terakhir sangat signifikan, tim memensiunkan mobil. Dengan Lance Stroll finis di urutan ke-11, Aston Martin gagal mencetak gol untuk kedua kalinya dalam tiga balapan.

SOROTAN BALAPAN: Ikuti Grand Prix Arab Saudi pertama yang heboh

Grand Prix Arab Saudi 2021: Tsunoda kehilangan sayap depan dalam tabrakan dengan Vettel

Pemenang: Antonio Giovinazzi

Antonio Giovinazzi berada pada kecepatan dari sesi pertama di Saudi dan benar-benar pantas untuk penampilan Q3 keempat tahun ini.

Pada hari Minggu, pembalap Italia itu memiliki kecepatan balapan yang hebat dan mengubahnya menjadi tempat kesembilan untuk skor pertamanya sejak Monaco 16 balapan lalu, dan hasil terbaik tahun ini, dalam balapan kedua terakhirnya di F1.

Pecundang: Haas

Grand Prix Arab Saudi adalah pengalaman yang membuat frustrasi dan mahal bagi Haas, karena kedua mobil jatuh dan mengalami kerusakan yang signifikan dalam balapan.

Mick Schumacher kehilangan kendali di awal saat ia mencoba untuk mengikuti Williams di depan, sementara Nikita Mazepin tidak bisa menghindari menabrak George Russell saat lapangan mulai ramai di restart pertama.

Seperti yang dikatakan Kepala Tim Gunether Steiner setelahnya: “Sayangnya, tetapi satu lagi untuk pergi dan kemudian kita melanjutkan.”

PERHATIKAN: Kecelakaan besar Schumacher menyebabkan bendera merah di Arab Saudi

1357319622

Hari yang mahal bagi Haas melihat kedua mobil finis di penghalang

MDNSPORT ialah Situs game Slot Online Terkomplet yang mempunyai ijin sah yang diberi oleh bmm testlabs dan Pagcor, dan berikan bonus, promosi, hadiah Jekpot yang paling sensasional jumlah yang dapat dengan gampang dimenangi oleh semuanya pemain.

Agen Deposit Pulsa Tsel OVO DANA GOPAY dan bank, Royalflush128 yang waktu ini jadi nomor satu di Indonesia, kelengkapan permainan games online terbaik dari Slot Online, poker, live casino, online gaming Esport.

Situs Games Slot Online Uang Asli Dapat dipercaya CasinoCuan, slots online deposit paling murah cuma 10ribu dengan model alternatif games sangat komplet pastilah begitu memberi keuntungan anda semua.

Meta777 Agen Bola terbaik, Slot Online Dengan JackPot Paling besar, datang untuk menganakemaskan banyak member-nya yang mau bermain Bola, Slots dan permainan berkualitas yang lain, tidak usah kuatir lantaran Anda bakal secara gampang main lewat provider paling besar seperti SBOBET, Ubobet, CMD368bet yang memiliki kualitas, fair, dapat dipercaya yang berikan Bonus Terbesar.

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.