Press "Enter" to skip to content

PALMER: Pemain bintang dan momen menonjol dari musim 2021, seperti yang dipilih oleh Jolyon Palmer

Jolyon Palmer telah menghabiskan musim 2021 dengan memberi kita wawasan dan analisis uniknya, memecah pertempuran terbesar dan momen paling kontroversial setelah setiap balapan. Tetapi dengan musim yang sekarang selesai dan dibersihkan, mantan pembalap Renault itu telah memilih bintangnya di tahun 2021, termasuk pembalap terbaik, tim terbaik, balapan terbaik – dan momen terbaik.

PENGEMUDI TERBAIK – Max Verstappen

Apa pun yang Anda buat dari drama putaran terakhir di Abu Dhabi, sulit untuk membantah bahwa pebalap Belanda itu bukanlah juara yang layak tahun ini.

Dia dan Lewis Hamilton telah menjadi kelas yang terpisah musim ini, dan sementara mereka sangat sulit untuk dipisahkan, baik secara kiasan dan, begitu sering, secara harfiah sepanjang musim, saya menempatkan Verstappen sebagai pembalap teratas tahun ini berdasarkan fakta bahwa dia hampir tidak menginjakkan kaki. salah.

BACA LEBIH BANYAK: Lima kemenangan terbaik Max Verstappen dalam perjalanannya ke Kejuaraan Dunia 2021

Ya, kadang-kadang dia terlalu kuat di trek, tetapi sementara Hamilton tergelincir dari jalan di Imola dan membiarkan sihir remnya menyala di Baku, hari-hari balapan Verstappen cukup mulus dari sudut pandang mengemudi. Jika bukan karena nasib buruk di Baku dan Budapest, dan tabrakan di Silverstone, maka dia akan mendapatkan gelar juara sebelum putaran terakhir di Yas Marina. untungnya bagi kami dia tidak melakukannya, dan drama itu berlanjut.

TIM TERBAIK – Mercedes

Juara konstruktor sekali lagi, meskipun memiliki awal yang sulit di pra-musim – diguncang oleh perubahan aturan yang disukai Red Bull yang lebih tinggi.

Seperti kejuaraan pebalap, ini sangat ketat sepanjang musim, tetapi Mercedes naik ke atas mobil mereka dan tampil kuat di babak kedua. Tidak ada banyak perbedaan antara pembalap kedua di masing-masing tim, dengan Valtteri Bottas dan Sergio Perez memiliki setelan kuat yang sangat berbeda – kecepatan kualifikasi dalam kasus yang pertama versus keahlian balap di yang terakhir.

Pada akhirnya, rasanya Red Bull lebih disibukkan dengan gelar pembalap, karena mereka mengorbankan balapan Perez beberapa kali di Silverstone dan Abu Dhabi, sementara Mercedes mungkin menyesal memerintahkan Bottas untuk melewati Hamilton di Austria. Mungkin itu berarti Red Bull lebih pragmatis tahun ini untuk memenangkan gelar pembalap yang lebih didambakan, tetapi Mercedes akan turun sebagai tim terbaik 2021 di klasemen.

BACA LEBIH BANYAK: Nikmati yang terbaik dari Analisis Jolyon Palmer mulai tahun 2021 di sini

Verstappen meraih penghargaan Pengemudi Terbaik, sementara Mercedes mengklaim Tim Terbaik

KINERJA INDIVIDU TERBAIK – Lewis Hamilton, Grand Prix Sao Paulo

Sepertinya gelar Verstappen telah selesai pada Jumat malam di Interlagos, ketika Hamilton ditempatkan di bagian belakang lapangan setelah mobilnya gagal dalam pemeriksaan DRS pasca kualifikasi dan harus turun lima posisi lagi untuk pergantian mesin.

Apa yang terjadi selanjutnya akan menjadi cerita rakyat Formula 1. Pemulihan dari posisi ke-20 ke posisi kelima hanya dalam Sprint 24 putaran sangat luar biasa. Jelas Hamilton memiliki kecepatan untuk menyerang, tetapi sifat klinis dari amukan ini adalah Hamilton sekolah lama yang sudah lama tidak kita lihat: dia sama sekali tidak membawa tahanan.

BACA LEBIH BANYAK: ‘Saya tidak ingat akhir pekan lain seperti ini’ kata Hamilton setelah comeback sensasional terakhir ke pertama di Brasil

Setelah melewati 15 mobil dalam 24 lap, sepertinya dia bisa menang dari posisi 10 pada hari Minggu – tetapi setelah start bagus lainnya dia menghadapi Verstappen yang penuh semangat. Itu adalah pertarungan dramatis dengan beberapa pertahanan Verstappen yang kontroversial, tetapi Hamilton mengklaim kemenangan dan keluar dari abu, menjaga pertarungan gelarnya tetap hidup. Hebat.

Alex Brundle membongkar muatan Sprint Hamilton di Interlagos dalam Post-Sprint Show F1 TV

KINERJA UNDERDOG TERBAIK – Lando Norris, Grand Prix Rusia

Mungkin kejutan mengingat kami memiliki beberapa pemenang kejutan tahun ini dan Lando dan McLaren akhirnya finis ketujuh saat hujan turun di akhir. Tapi dorongan Norris di Sochi bagi saya adalah lambang kinerja yang tidak diunggulkan.

Dia mengambil pole kejutan pada hari Sabtu, melawan mantan rekan setimnya yang memulai dengan cepat Carlos Sainz untuk memimpin yang dia kendalikan untuk babak pertama, sampai Lewis Hamilton dilepaskan untuk memburunya. Sekali lagi, Norris mengendalikannya, melawan Mercedes yang jauh lebih cepat dengan juara tujuh kali di belakang kemudi.

BACA LEBIH BANYAK: Guncangan terbesar, momen terlucu, pembalap terbaik, dan banyak lagi – Penulis kami merenungkan musim 2021 yang epik

Bagian yang paling mengesankan adalah bagaimana dia menahan Hamilton saat hujan turun. Mencari kemenangan Formula 1 pertama, diburu oleh seorang rainmaster dengan mobil yang lebih baik, Norris sangat brilian, berusaha keras untuk mendapatkan cengkeraman saat kondisi memburuk dan benar-benar menjauh dari Hamilton dengan licin di lintasan basah.

Mungkin dikecewakan oleh timnya pada akhirnya dan dikalahkan oleh strategi di final beberapa lap untuknya, ini masih merupakan penampilan underdog terbaik yang saya lihat pada tahun 2021, bahkan jika itu berakhir dengan patah hati, seperti yang dilakukan oleh banyak upaya underdog.

Grand Prix Rusia 2021: Bagaimana peluang Norris untuk memenangkan balapan perdananya hilang saat hujan deras di Sochi

LAP KUALIFIKASI TERBAIK – George Russell, Grand Prix Belgia

Seorang cantik sekali dalam satu dekade dari Russell yang hampir membawanya ke posisi terdepan di Williams di Spa yang basah kuyup – kondisi pembalap terbaik.

Williams bukanlah mobil yang buruk dalam kondisi basah di Belgia, tetapi seharusnya tidak pernah mampu membagi penantang gelar di grid – Russell mengungguli semua orang yang memenuhi syarat kecuali juara 2021 Verstappen, dirinya sendiri adalah supremo dalam kondisi basah.

Jika sebuah podium akan diberikan untuk kecemerlangan kualifikasi maka ini dia – dan itulah yang terjadi ketika hujan tidak pernah reda pada hari Minggu. Hari yang berat bagi para penggemar, tetapi hari yang menyenangkan bagi George dan Williams.

BACA LEBIH BANYAK: Russell berkomentar tentang ‘perasaan aneh’ setelah tes Mercedes pertama sejak menandatangani untuk 2022

Kualifikasi GP Belgia 2021: Onboard untuk putaran P2 brilian George Russell

PENGEMUDI PALING PENINGKATAN – Carlos Sainz

Panggilan yang sulit untuk sebagian besar peningkatan mengingat Sainz telah berada di enam besar di klasemen selama tiga tahun terakhir sekarang. Di hadapannya, fakta bahwa Sainz dan Norris akan melompat keluar sebagai pembalap yang lebih baik tahun ini menunjukkan bahwa mereka mungkin diremehkan sebagai rekan setim McLaren, setidaknya oleh saya.

Tapi saya pikir Sainz telah melangkah di Ferrari dengan luar biasa, dengan puncaknya adalah podiumnya di Abu Dhabi untuk membawanya ke ‘yang terbaik dari yang lain’ di klasemen dan menjadi pembalap pertama yang mengungguli Charles Leclerc sebagai rekan setimnya di mobil apa pun. seri balap.

BACA LEBIH BANYAK: Sainz mengatakan podium Abu Dhabi adalah akhir yang ideal untuk musim pertama yang ‘ajaib’ bersama Ferrari

Seperti banyak pebalap yang berganti tim, dia memulai dengan lambat, tetapi finis dengan cepat dan meningkat dengan baik sepanjang tahun 2021 juga. Ketika Ferrari mengontraknya di awal tahun 2020, sepertinya dia akan menjadi pemain kedua yang hebat bagi Leclerc, tetapi mungkin mereka akan mengevaluasi kembali penilaian itu sekarang. Saya pikir tahun ini dia telah menunjukkan potensi untuk menjadi pebalap papan atas.

1347966169

Sainz menjadi rekan setim pertama yang mengungguli Leclerc sejak Monegasque pindah ke kursi tunggal

PEMULA TERBAIK – Mick Schumacher

Bukan kategori yang paling kompetitif musim ini, tetapi Mick melakukan pekerjaan yang solid di Haas yang sangat kurang berkembang, melenyapkan rekan setimnya Nikita Mazepin – yang merupakan yang terbaik yang bisa dia lakukan.

Russell melakukan pertunjukan semacam itu melawan Robert Kubica pada 2019, dan itu memberinya dorongan teratas di Mercedes untuk musim depan. Dua penampilan Q2 memang pantas untuk Schumacher, seorang pembalap yang ingin saya lihat melawan benchmark yang lebih ketat.

Satu-satunya kompetisi nyata untuk Mick dalam taruhan pemula adalah dari Yuki Tsunoda, tetapi itu adalah musim pertama yang cukup sulit bagi Yuki. Beberapa kilasan janji darinya, termasuk finis terbaik keempat di Abu Dhabi, akan memberinya dan tim lebih banyak kepercayaan menuju tahun depan.

BACA JUGA: Schumacher dan Giovinazzi Penuhi Peran Cadangan Ferrari di 2022

1331789012

Schumacher meraih penyelesaian terbaik P12 di Hungaria

BALAPAN TERBAIK – GP Hongaria

Kategori yang sulit musim ini dengan begitu banyak thriller dan begitu banyak balapan memutuskan antara senjata besar di lap terakhir, tapi saya telah pergi untuk satu yang memiliki hampir segalanya.

Drama awal basah yang kacau, dengan tabrakan yang menyapu bersih sejumlah pembalap terdepan, kemudian momen komedi Hamilton berbaris sendiri di depan grid saat semua orang beralih ke slick.

HEAD TO HEAD: Pembalap mana yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan rekan setim tahun 2021?

Sisa balapan juga brilian: urutan yang benar-benar kacau dengan Nicolas Latifi berjalan di tiga besar untuk sementara waktu, saat Hamilton melawan dan Verstappen mencoba melakukan hal yang sama, meskipun dengan mobil yang tertatih-tatih.

Kami juga memiliki pertarungan sensasional antara Hamilton dan Fernando Alonso, saat pembalap Alpine membantu rekan setimnya Esteban Ocon (pesaing lain untuk yang paling baik) untuk akhirnya meraih kemenangan, kemenangan pertamanya, dan diperoleh dengan menahan serangan Sebastian Vettel.

Sebuah ras barmy yang akan hidup lama dalam memori untuk segala macam alasan.

Sorotan Balapan: Grand Prix Hungaria 2021

MOMEN TAHUN INI – Lap 1, Grand Prix Inggris

Ada begitu banyak momen epik dan ikonik pada tahun 2021, tetapi satu-satunya pilihan yang mungkin pada akhirnya adalah bentrokan pertama para raksasa di Grand Prix Inggris.

Silverstone yang penuh sesak, Minggu sore yang terik, Sprint Sabtu mengubah urutan awal dan menambah ketegangan. Dan kemudian menyala dan langsung menjadi kemarahan yang tak tertahankan antara dua pembalap terbaik di depan lapangan, tidak ada yang mau mundur.

PALMER: Bentrokan Hamilton-Verstappen terpolarisasi pendapat, tapi saya yakin itu adalah insiden balap – inilah alasannya

Berdampingan dengan cemerlang selama setengah putaran sebelum Hamilton melihat ke dalam di Copse dan menandai bagian belakang kanan Verstappen. Bagaimana mereka tidak terjerat sebelum Copse adalah keajaiban mengingat bagaimana keduanya mengemudi, tetapi pada akhirnya ini adalah momen yang merangkum musim 2021, memicu perburuan gelar kembali ke kehidupan, dan menggenjot ketegangan antara semua di Mercedes dan Red Bull .

‘Dua pembalap pantang menyerah’: Palmer tentang mengapa Hamilton dan Verstappen sama-sama disalahkan atas kecelakaan GP Inggris

FEELGOOD MOMENT – Kemenangan Daniel Ricciardo, Grand Prix Italia

Selain pertarungan Verstappen-Hamilton yang ikonik, ada begitu banyak sub-plot lainnya sepanjang musim, dengan banyak momen gembira di seluruh lapangan.

Daniel Ricciardo mengalami musim terberatnya pada tahun 2021, tetapi ia mampu memberikan kemenangan oportunistik di Monza, yang merupakan kelegaan bagi beberapa pemenang Grand Prix. Melihat senyumnya kembali dan beberapa perayaan murni dari Aussie sangat bagus setelah musim pertama yang sulit dengan McLaren.

BACA LEBIH BANYAK: ‘Tidak ada yang retak’ – Ricciardo mengungkapkan momen di tahun 2021 ketika dia menyadari McLaren adalah ‘sekelompok pemenang’

Kategori ini memiliki begitu banyak pesaing lain, dan saya yakin pendapat akan benar-benar terpecah. Selain kemenangan Ocon di Hungaria, kami memiliki Fernando Alonso yang kembali naik podium untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun di Qatar; Sebastian Vettel dan Pierre Gasly menempatkan Aston Martin dan AlphaTauri ke podium dengan drive Baku yang gigih; dan George Russell mencetak poin Williams pertamanya setelah dua setengah tahun mencoba di Hungaria.

Grand Prix Italia 2021: Ricciardo meraih kemenangan pertama McLaren sejak 2012

Untuk semua perasaan baik, ada beberapa perasaan buruk juga. Radio tim Charles Leclerc ketika dia menyadari semuanya tidak baik dengan hub driveshaft kiri-belakang Ferrarinya dalam perjalanan ke posisi terdepan di Monaco, sangat menyakitkan, seperti cara swansong Kimi Raikkonen berakhir sebelum waktunya di Abu Dhabi.

Ini adalah musim drama dan gairah yang intens, dengan pasang surut yang besar di seluruh lapangan. Mungkin terlalu serakah untuk berharap lebih baik di 2022 – tetapi jika itu bisa menyamai musim ini, kami akan mendapatkan sabuk juara lainnya.

MDNSPORT ialah Situs game Slot Online Terkomplet yang mempunyai ijin sah yang diberi oleh bmm testlabs dan Pagcor, dan berikan bonus, promosi, hadiah Jekpot yang paling sensasional jumlah yang dapat dengan gampang dimenangi oleh semuanya pemain.

Agen Deposit Pulsa Tsel OVO DANA GOPAY dan bank, Royalflush128 yang waktu ini jadi nomor satu di Indonesia, kelengkapan permainan games online terbaik dari Slot Online, poker, live casino, online gaming Esport.

Situs Games Slot Online Uang Asli Dapat dipercaya CasinoCuan, slots online deposit paling murah cuma 10ribu dengan model alternatif games sangat komplet pastilah begitu memberi keuntungan anda semua.

Meta777 Agen Bola terbaik, Slot Online Dengan JackPot Paling besar, datang untuk menganakemaskan banyak member-nya yang mau bermain Bola, Slots dan permainan berkualitas yang lain, tidak usah kuatir lantaran Anda bakal secara gampang main lewat provider paling besar seperti SBOBET, Ubobet, CMD368bet yang memiliki kualitas, fair, dapat dipercaya yang berikan Bonus Terbesar.

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.