8.5 C
New York
Sunday, October 25, 2020
Home Uncategorized 50 Orang Tenaga Medis di Jakarta Tertular Covid-19

50 Orang Tenaga Medis di Jakarta Tertular Covid-19

50 tenaga medis yang tertular Covid-19 tersebar di 24 rumah kecil.

Pokerrepublik, JAKARTA — Ketua II Gugus Tugas Covid-19 Prov DKI Jakarta Catur Laswanto mengungkapkan penanganan virus corona (Covid-19) di Jakarta menjadikan tenaga medis menjadi garda terdepan mencegah Covid-19. Kondisi tersebut membuat setidaknya telah ada 50 orang tenaga medis di Jakarta yang tertular Covid-19.

“50 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut tersebar di 24 rumah lara, ” kata Catur dalam konvensi pers di Balai Kota, Kamis (26/3).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan itu para tenaga medis adalah penjaga terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Karena mereka yang beruang paling depan, pekerjaannya paling keras paling berat dan risikonya memutar besar.

“Jadi angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko mereka dan ditambah tersedia dua yang meninggal dan itu terjadi di 24 rumah rendah di seluruh Jakarta, ” jelas Anies.

Anies berniat akan memberi dukungan terhadap gaya medis di Jakarta. Sebab sokongan ini mutlak dibutuhkan pertama buat perlindungan warga dan juga mereka, semua akan disiapkan APD (Alat Perlindungan Diri) yang lengkap. Ke-2 juga akan ada rapid test yang akan diprioritaskan untuk semesta tenaga medis.

“Sehingga mereka para tenaga medis dalam Jakarta memiliki rasa tenang, & juga bila ada gejala awal mereka cepat bisa tertangani, ” ungkap Anies.

Terpaut dengan pembaruan data terkini Covid-19, sampai hari ini pasien yang positif Covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang. Mereka yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang, dan dinyatakan meninggal 48 orang. Terkait jumlah orang dalam penilikan sampai hari ini mencapai 1. 850 orang.

Adapun yang masih dipantau berjumlah 457 orang dan yang selesai dipantau berjumlah 1393 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 895 orang. Pasien masih dirawat berjumlah 291 orang dan dengan sudah pulang atau dinyatakan sehat sebanyak 604 orang.

Let’s block ads! (Why? )

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669