8.5 C
New York
Sunday, October 25, 2020
Home Uncategorized Kegiatan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Kegiatan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Kegiatan ini menarik Arus Baru Indonesia (ARBI) dan Dompet Dhuafa

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Gerakan pembersihan dan penyemprotann disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, serta rumah ibadah dimulai. Ini bertemu dengan arahan Wakil Presiden Republik Indoneisa, Prof Dr KH Ma’ruf Amin.

Staf Khusus Pengantara Presiden, Dr Lukmanul Hakim, mengomando langsung gerakan pembesihan dan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan pesantren, Senin (30/3).

“Kami menindaklanjuti arahan Wapres memeriksa berlangsung proes pembersihan dan disifektasi di pesantren-pesantren, sekolah dan wadah keramaian lainnya, ” kata Lukmanul Hakim, saat memimpin pembersihan serta penyemprotan disinfektan di Pesantren Baitul Hikmah, Sawangan, Depok, Senin (30/3).

Menggandeng Arus Hangat Indonesia (ARBI) dan Dompet Dhuafa, Stafsus Wapres mengkoordinasikan langsung penghapusan di tiga pesantren. Yakni Pondok Baitul Hikmah Sawangan, Pesantren Kepala Amanah Depok, dan Pesantren Al Jihad Salahuddin Al-Ayubi Jakarta Mengetengahkan. Kegiatan dilanjutkan pembersihan di sejumlah pesantren lainnya.

“Melalui staf khususnya, beliau meyakinkan berjalannya program penanggulangan Corona (Covid-19) dalam tempat pendidikan dan area pesta, ” tutur Lukman.

Stafsus Wapres mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembersihan pesantren, sekolah, vila ibadah, dam tempat-tempat keramaian, secara tetap mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah.

Lukman meminta pengelola pesantren dan masyarakat mejaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (physical distancing), dan berdiam di rumah. “Kita semua berharap pandemi virus Corona (Covid-19) segera berakhir dan asosiasi dapat beraktivitas rutin kembali, ” tuturnya.

Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa Guntur Subagja menyambut baik sinergi & kolaborasi yang dipimpin Stafsus Wapres ini. Dompet Dhuafa siap membantu pemerintah dan konsens terhadap upaya mengatasi pandemi Covid-19 dengan berbagai program yang sesuai dengan adat pemerintah.

“Kami menyiagakan 7 rumah sakit DD serta 21 klinik layanan kesehatan & mengedukasi masyarakat untuk pencegahan transmisi Corona (Covid-19), selain aksi penyemprotan disinfektan dan lainnya, ” ujarnya.

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669