8.5 C
New York
Friday, October 23, 2020
Home Uncategorized Jubir: Tiga Pasien Covid-19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh

Jubir: Tiga Pasien Covid-19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh

Mutlak pasien Covid-19 yang sembuh dalam Sulawesi Barat berjumlah 66 karakter

REPUBLIKA. CO. ID, MAMUJU — Juru Kata Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat Safaruddin Sanusi mengatakan tiga pasien positif COVID-19 di provinsi tersebut pada Kamis (11/6) dinyatakan sembuh. Sehingga mutlak warga di daerah itu dengan sembuh sebanyak 66 orang.

“Hari ini, berdasarkan hasil penelitian tes cepat molekuler (TCM) dibanding Kabupaten Polewali Mandar, terdapat 3 pasien positif COVID-19 di Sulbardinyatakan sembuh. Namun, pada hari itu juga terdapat satu penambahan kasus positif, ” kata Safaruddin, dalam Mamuju, Kamis (11/6).

Ketiga pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu kata Safaruddin, yakni kasus 53 seorang bani laki-laki berinisial MB (8). Pasien kasus 53 itu lanjutnya, bersumber dari klaster Kandemeng Kabupaten Polewali Mandar dan dirawat di Sendi Sakit Polewali Mandar sejak 5 Mei 2020.

Anak obat positif COVID-19 yang juga dinyatakan sembuh, yakni kasus 69, seorang laki-laki berinisial MI (20) dengan berasal dari klaster Magetang Jawa Tengah dan dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo sejak 13 Mei 2020.

Lalu, pasien COVID-19 sembuh lainnya, yaitu kasus 90, seorang perempuan berinisial AF (16) yang juga dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo Kabupapetn Polewali Mandar, sejak 12 Mei 2020. “Ketiga pasien meyakinkan COVID-19 itu dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan laboratorium secara hasil negatif sehingga hari itu mereka sudah diperbolehkan pulang, ” terang Safaruddin.

Selanjutnya, satu penambahan kasus positif COVID-19 di Sulbar yang juga dibanding Kabupaten Polewali Mandar, yakni kejadian 96, seorang laki-laki berinisial WA(24).

“Kasus 96 itu memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu kasus 95, seorang perempuan berinisial UFD yang memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Buol Sulawesi Sedang. Pasien kasus 96 ini masa ini dirawat di Rumah Rendah Polewali Mandar, ” ungkap Safaruddin.

Dengan penambahan utama kasus positif tersebut kata Safaruddin, total kasus COVID-19 di Sulbar hingga Kamis sebanyak 96 karakter, sebanyak 66 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 16 karakter dirawat di rumah sakit, 12 orang menjalani isolasi mandiri & dua orang meninggal dunia.

Secara rinci, ke-95 urusan positif COVID-19 di Sulbar tersebut tersebar di lima dari enam kabupaten, yakni, di Kabupaten Majene tercatat lima kasus, empat orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh serta satu masih dirawat di Vila Sakit Regional Mamuju.

Di Kabupaten Mamuju, tercatat 12 kasus positif COVID-19, sebanyak tujuh orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang masih dirawat Rumah Sakit Regional Mamuju dan dua orang menjalani isolasi mandiri.

Di Kabupaten Pasangkayu terdapat tujuh kasus positif COVID-19 dan segenap telah dinyatakan sembuh. Di Kabupaten Mamuju Tengah, dari 38 urusan positif COVID-19, sebanyak 36 orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang masih dirawat ruang isolasi Vila Sakit Regional Mamuju dan kepala orang meninggal.

Pada Kabupaten Polewali Mandar, tercatat 34 kasus COVID-19, sebanyak 12 karakter sudah dinyatakan sembuh, dua karakter dirawat di Rumah Sakit Polewali Mandar, sembilan orang dirawat dalam Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, 10 orang menjalani isolasi mandiri & orang meninggal dunia.

Sementara, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sulbar saat tersebut sebanyak 1. 645 orang, sebesar 1. 549 diantaranya sudah selesai pemantauan, 94 orang masih pada proses pemantauan dan dua orang dinyatakan meninggal.

Namun, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1. 335, sebanyak 977 sudah selesai pengawasan dan 358 masih dalam proses pengawasan. Total pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulbar sebanyak 80 orang, sebanyak 56 orang diantaranya sudah jadi pengawasan, 16 orang masih dalam proses pengawasan dan delapan orang meninggal dunia.

sumber: Antara

Most Popular

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Ini Mengapa KPU Bawaslu Harus Oleh sebab itu Wasit Super Tegas

REPUBLIKA. CO. ID, oleh Mimi Kartika, Dessy Suciati SaputriPelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tak hanya penuh kekhawatiran akan pengingkaran protokol kesehatan. Pelanggaran ketentuan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada juga...

Seekor Harimau Sumatera Ditemukan Terjerat dalam Gayo Lues

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Seekor harimau sumatera (panthera tigris sumatrae) ditemukan terjerat di kawasan hutan Kecamatan Terbangun, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Harimau tersebut terperangkap dalam jeratan berbentuk kumparan. "Harimau itu jenis...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669