8.5 C
New York
Friday, October 23, 2020
Home Uncategorized Beban Cukai Kudus Ungkap Rokok Ilegal di Tengah Pandemi

Beban Cukai Kudus Ungkap Rokok Ilegal di Tengah Pandemi

Total rokok yang diamankan sebesar 240 ribu batang rokok ilegal

REPUBLIKA. CO. ID, KUDUS — Kantor Perlindungan dan Pelayanan Bea dan Tol (KPPBC) Tipe Madya Cukai Suci, Jawa Tengah, tetap melakukan tugas pengawasan terhadap kemungkinan adanya peredaran rokok ilegal di tengah pandemi penyakit virus corona. Ini menyusul terungkapnya kasus rokok ilegal, Sabtu (13/6).

“Pengungkapan urusan peredaran rokok ilegal, berlokasi dalam jalan alternatif Jepara-Demak, ” logat Kepala KPPBC Tipe Madya Kudus Gatot Sugeng Wibowo di Kudus, Ahad (14/6).

Ia mengungkapkan pencegahan pengiriman rokok ilegal tersebut, merupakan hasil pengembangan pada informasi yang diperoleh. Setelah menerjunkan tim di lapangan, akhirnya menemukan mobil yang dicurigai membawa rokok ilegal.

Hasil pemeriksaan awal terhadap mobil yang mengangkut barang, ditemukan rokok siap memutar jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) yang tidak dilekati pita tol, kemudian diamankan. Total rokok yang diamankan sebanyak 240 ribu batang rokok ilegal dengan merek PUNCAK RASA dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp 244, 8 juta.

Mobil dan semesta barang bukti selanjutnya dibawa aparat ke Kantor Bea Cukai Suci untuk dilakukan pengamanan dan penjagaan lebih lanjut.

Urusan serupa yang berhasil diungkap pada tengah pandemi Covid-19, yakni di 30 April 2020 berhasil mengungkap pelanggaran rokok ilegal di Pekerjaan Lingkar Demak-Jepara dengan menghentikan organ bak terbuka.

Bahan bukti yang ditemukan sebanyak 29 karton berisi rokok ilegal macam Sigaret Kretek Mesin (SKM) sebesar 464 ribu batang yang ditaksir nilai barangnya sebesar Rp 473. 280. 000, sedangkan potensi kesusahan yang berhasil diselamatkan sebesar Rp 275. 300. 480.

Dengan adanya pengungkapkan kasus terbaru pekan ini, maka tercatat sebanyak 44 kasus yang berhasil diungkap selama semester pertama tahun 2020.

Dengan digagalnya pengiriman rokok ilegal sebanyak 240 seperseribu batang tersebut, maka tim KPPBC Kudus berhasil menyelamatkan keuangan negeri dari potensi kerugian sebesar Rp 142, 39 juta.

Most Popular

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Ini Mengapa KPU Bawaslu Harus Oleh sebab itu Wasit Super Tegas

REPUBLIKA. CO. ID, oleh Mimi Kartika, Dessy Suciati SaputriPelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tak hanya penuh kekhawatiran akan pengingkaran protokol kesehatan. Pelanggaran ketentuan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada juga...

Seekor Harimau Sumatera Ditemukan Terjerat dalam Gayo Lues

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Seekor harimau sumatera (panthera tigris sumatrae) ditemukan terjerat di kawasan hutan Kecamatan Terbangun, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Harimau tersebut terperangkap dalam jeratan berbentuk kumparan. "Harimau itu jenis...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669