8.5 C
New York
Monday, October 26, 2020
Home Uncategorized Pemkot Jambi Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Pemkot Jambi Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Agustus mendatang mau dilaksanakan program pemulihan ekonomi efek dari pandemi.

REPUBLIKA. CO. ID, JAMBI — Pemerintah Kota Jambi akan melakukan evaluasi terkait penggunaan biaya percepatan penanggulangan pencegahan penularan COVID-19.

“Saat ini tengah dilakukan analisa dan meneliti serta mengevaluasi kembali kemungkinan penerapan anggaran COVID-19, ” kata Pemangku Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Rabu (15/7).

Pemkot Jambi sudah melakukan rasionalisasi anggaran pendapatan serta belanja daerah di setiap Pola Perangkat Daerah (OPD) untuk pengerjaan COVID-19. Dimana total anggaran untuk penanganan COVID-19 tersebut mencapai Rp 58 miliar.

Dengan rincian alokasi pengerjaan COVID-19 bidang kesehatan telah dialokasikan sebesar Rp 31 miliar, lalu Jaring Pengaman Sosial (JPS) sebesar Rp 20 miliar dan perbaikan ekonomi sekitar Rp 3 miliar.

Dalam jelaskan Syarif Fasha, setelah di analisa alokasi dana di tempat JPS tersisa sedikit, namun pada bidang lain masih tersisa penuh seperti di bidang kesehatan. Oleh karena itu alokasi dana tersebut akan pada geser, bisa di alokasikan buat JPS dan pemulihan ekonomi.

“Agustus kelak akan dilaksanakan program pemulihan ekonomi dampak dari pandemi COVID-19 meniti program padat karya, ” sirih Syarif Fasha.

Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Kota Jambi Feriadi mengatakan rincian realisasi penggunaan dana penanganan COVID-19 di daerah itu untuk tiga kategori. Di antaranya penanganan kesehatan, bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan penanganan dampak ekonomi.

Untuk penanganan kesehatan terealisasi sebesar Rp 4, 6 miliar dan bantuan JPS sekitar Rp13, 3 miliar. Sementara untuk penanganan dampak ekonomi belum terealisasi karena masih dilakukan pematangan rencana aksi.

“Bentuk programnya padat karya, dengan alokasi Rp 3 miliar, tetapi masih dalam tahap pematangan teknis kegiatan oleh Bappeda & Dinas PUPR, ” kata Feriadi.

Tengah itu, untuk pasien terkonfirmasi pasti COVID-19 di daerah itu masa ini sudah alami penurunan. Makin dalam satu bulan terakhir hampir tidak terdapat pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dan untuk penderita yang telah sembuh dari COVID-19 jumlahnya terus meningkat.

Berdasarkan data sejak Gugus Tugas COVID-19 Kota Jambi per tanggal 14 Juli 2020, dari 32 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19, 30 orang antaralain sudah dinyatakan sembuh. Dan perut orang pasien lainnya saat ini masih mendapatkan perawatan di panti sakit milik pemerintah di wilayah itu.

sumber: ANTARA

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669