8.5 C
New York
Sunday, October 25, 2020
Home Uncategorized Timnas Basket akan Digelar Awal Agustus

Timnas Basket akan Digelar Awal Agustus

Rencana pelatnas sedang akan disesuaikan dengan kebijakan PSBB transisi di DKI.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Tim nasional bola keranjang Indonesia direncanakan kembali menggelar pemfokusan latihan (pelatnas) pada awal Agustus mendatang.

Manajer timnas basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella mengatakan rencana pelatnas tersebut masih akan disesuaikan dengan kebijakan PSBB transisi pada DKI Jakarta serta izin kontrak lapangan.

“Kemungkinan (pelatnas) awal Agustus. Tetapi semua tergantung keputusan (PSBB) 30 Juli nanti, ” kata Fareza kepada Antara di Jakarta, Minggu (19/7)

“Semoga sudah memungkinkan untuk sewa lapangan indoor, ” ujarnya memasukkan.

Agenda pelatnas timnas sempat gagal terlaksana dua kali. Sebelumnya direncanakan digelar pada 1 Juni. Lantas mundur lagi hingga awal Juli karena adanya perpanjangan aturan PSBB.

Namun ternyata aturan PSBB transisi di DKI Jakarta kembali diperpanjang hingga 30 Juli yang membuat latihan timnas harus tertunda lagi hingga asal Agustus.

Tak hanya itu, kebijakan pemerintah soal protokol kegiatan olahraga nasional juga hingga kini masih belum mengizinkan cabang olahraga kelompok untuk menggelar latihan tim.

Apabila memungkinkan, Fareza menambahkan bahwa pelatih timnas Nusantara Rajko Toroman yang saat ini tengah berada di Serbia serupa akan kembali ke Jakarta di Agustus nanti.

Timnas basket Indonesia tidak bisa bersantai lantaran masih harus menghadapi windows kedua Kualifikasi Beker Asia FIBA 2021.

Indonesia dijadwalkan bersambang ke Thailand pada 27 November, kemudian ke Korea Selatan di dalam 30 November.

Sebelumnya, PP Perbasi telah menghentikan seluruh kegiatan basket nasional sejak pertengahan Maret lalu. Para-para pemain timnas untuk Piala Asia FIBA juga sudah dibubarkan dan dikembalikan kepada klub masing-masing.

sumber: Antara

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669