8.5 C
New York
Monday, October 26, 2020
Home Uncategorized Koeman Janji Mainkan De Jong dan Griezmann di Posisi IdealÂ

Koeman Janji Mainkan De Jong dan Griezmann di Posisi IdealÂ

Koeman janji mainkan De Jong dan Griezmann di kondisi ideal dalam skuat Barcelona.

REPUBLIKA. CO. ID, BARCELONA — Ronald Koeman telah memiliki gambaran apa yang hendak dilakukannya di Barcelona musim ajaran. Pelatih asal Belanda itu baru saja resmi menjadi pelatih Blaugrana .

Sejumlah perintah menanti Koeman. Intinya, Koeman diharuskan mengangkat Blaugrana dari keterpurukan. Menetapkan mencapai target tersebut, ia siap melakukan berbagai cara. Salah satunya mengembalikan para pemain bintang ke posisi terbaik.

Perdana ada Frenkie de Jong. Dalam era Ernesto Valverde dan Quique Setien, mantan bintang Ajax Amsterdam itu sering ditempatkan sebagai membawa kiri. Koeman menilai, itu bukan posisi ideal pesepakbola 23 tarikh tersebut. Ia akan emainkan De Jong sebagai gelandang tengah.

“Itu ide saya. Bila anda berinvestasi besar untuk pemeran muda, anda mengeluarkan banyak kekayaan saat mendatangkannya, anda harus melakukan dia bermain di posisi pada mana dia tampil bagus, ” kata mantan arsitek tim nasional Belanda, dikutip dari Marca , Sabtu (22/8).

Koeman tak asal kata. Ia berpengalaman menangani De Jong di skuat negeri kincir jalan. Meskipun demikian masih Sergio Busquets pada posisi tersebut. Fakta tersebut berpotensi menambah suasana kompetisi di lini tengah Blaugrana. Selanjutnya Antoine Griezmann. Eks superstar Atletico Madrid belum menunjukkan aksi impresif dalam setahun di Barca.

Real Griezmann memiliki latar belakang mentereng. Sebagai pemain reguler, sang bintang membawa Prancis menjadi juara negeri 2018. Sama seperti De Jong, Griezmann cenderung ditempatkan sebagai winger kiri di Barca. Koeman menilai kondisi tersebut, menjadi penyebab pendekar Les Bleus mengalami penurunan performa.

“Dia bukan pemain bagian murni. Dia harus bermain dalam posisi yang biasa dia mainkan, ” ujar juru taktik berusia 57 tahun ini.

Selama di Atletico dan di timnas Prancis, Griezmann sering ditempatkan sebagai penyerang lubang, dalam aturan dua striker. Menarik dinantikan bagaimana racikan Koeman menangani Lionel Messi dan rekan-rekan.

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669