8.5 C
New York
Thursday, November 26, 2020
Home Uncategorized Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

Wulan Guritno mengaku mendapat banyak khasiat kesehatan dari bersepeda.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Sejak duduk di amben SMP, Wulan Guritno sudah kesenangan berolahraga. Perempuan yang kini dikenal sebagai aktris dan model itu melakukannya demi kesehatan, bukan sebab ingin mencapai bobot tubuh terbatas.

Sejak pandemi merebak, Wulan tetap melakoni kebiasaan sehatnya. Selama harus di rumah sekadar, dia menyiasati dengan olahraga dalam kediamannya, mengikuti tutorial latihan secara daring. Namun, lama-lama Wulan menjelma bosan.

Dia berangkat beranjak ke aktivitas lain, yaitu lari dan bersepeda di asing rumah. Tentunya, dengan menerapkan aturan kesehatan sesuai pedoman pencegahan Covid-19 dari pemerintah. Wulan mencoba olahraga sepeda mulai dari nol.

“Coba sepeda lipat, kemudian road bike . Jatuh berkali-kali, tapi enggak kapok. Namanya pemula, enggak mungkin langsung bisa. Lama-lama jatuh cinta makin dalam, ” kata Wulan pada konferensi pers “Bike for Hope”, Selasa (20/10).

Perempuan 39 tahun keturunan Jawa-Inggris itu mengaku mendapat banyak keuntungan dari kegiatan bersepeda. Selain kebugaran tubuh dan stamina yang meningkat, Wulan pun mencari jalan untuk lebih mengetahui kapasitas muncul.

Selama bersepeda di jalan, menjaga keselamatan diri serta orang sekitar adalah yang sari. Menurut Wulan, pesepeda harus yakin dengan kemampuan. Apabila belum ngerasa kuat menempuh jarak tertentu, tak perlu memaksakan.

Satu diantara pendiri Yayasan Dunia Kasih Tumpuan (Hope) tersebut juga mendapat laba jam tubuh yang lebih teratur. Wulan mengatakan, dulu dia sering kembali tidur usai menunaikan sholat Subuh, tapi berbeda setelah tempat aktif bersepeda.

Body clock aku terlatih karena bersepeda. Tanpa dibangunin ‘mbak’, anak, atau suami, langsung jam 04. 30 teng wujud. Mau tidur lagi dan sedia bangun siang enggak bisa. Aku membiasakan disiplin dan tepat waktu, ” tutur Wulan.

Most Popular

Venue Akuatik Olimpiade Tokyo Diresmikan

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA --  Gubernur Tokyo Yuriko Koike secara resmi membuka venue akuatik yang akan digunakan buat Olimpiade tahun depan, Sabtu (24/10). Dilansir Reuters, Sabtu (24/10), peresmian venue akuatik seharusnya dilakukan dalam...

Transportasi Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenai Hukuman

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Gajah Perhubungan Budi Karya Sumadi menguatkan akan menyiapkan sanksi bagi operator transportasi yang tidak mematuhi aturan kesehatan saat operasional libur lama Oktober 2020. Dia menegaskan, Kemenhub...

Gubernur Jabar Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Depok

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, meninjau kegiatan simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok, Kamis (22/10). Selain itu, mereka...

Berkali-Kali Jatuh dari Sepeda, Wulan Guritno tak Kapok

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Sejak duduk dalam bangku SMP, Wulan Guritno sudah hobi berolahraga. Perempuan yang saat ini dikenal sebagai aktris dan cara itu melakukannya demi kesehatan, tidak karena ingin mencapai...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673