8.5 C
New York
Monday, May 17, 2021
Home Uncategorized PHM Gunakan Beberapa Strategi Efisiensi

PHM Gunakan Beberapa Strategi Efisiensi

Ada sepuluh inisiatif yang jadi kunci efisiensi PHM.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Untuk menjaga beban operasi tidak membengkak setiap tahun ada ratusan inisiatif atau ide-ide baru yang dibahas, dikaji dan diimplementasikan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dalam operasional Blok Mahakam.

“Kami ada 125-150 inisatif per tahun, bersifat top down jadi tim solid soal analisis kos, ” ujar General Manager PHM, Agus Amperianto, Sabtu (5/12).

Agus mengutarakan, ada sepuluh inisiatif yang oleh sebab itu kunci efisiensi PHM. Pertama, sistem pengaturan pengoperasian kapal dan 1 bakar berdasarkan zonasi. Lalu optimalisasi perawatan sumur-sumur produksi. Rutin menyelenggarakan inspeksi dan menjaga operasi.

Ada wujud, manajamen perusahaan, optimasi kegiatan pengeboran, optimalisasi pengopersian platform di provinsi rawa-rawa yang tanpa menganggu kelestarian lingkungan, optimalisasi rantai pasok, borderless operation atau berkolaborasi dengan perusahaan asing serta melakukan pelatihan secara maya.

“Sekarang ini organisasni PHM lebih ramping, agile , dan sustain . Semua kegiatan dalam PHM untuk cost optimization tanpa pertolongan konsultan di luar, ” ungkap Agus.

Direktur Sempurna Pertamina Hulu Energi (PHE) Sub Holding Hulu Pertamina Budiman Parhusip mengatakan, contoh nyata efisiensi pada operasional hulu bisa dilihat pada pengelolaan Blok Mahakam. Salah satunya adalah bagaimana para pekera Pertamina melakukan desain pengeboran sumur-sumur buatan yang mampu memangkas biaya.

“PHM melakukan desain pengeboran sumur sendiri dengan hasil dengan memuaskan dan pemangkasan biaya bisa mencapai 40-50 persen, ” ungkap Budiman.

Most Popular

Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Wajib Tes Antigen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni wajib melakukan tes rapid antigen sebelum keberangkatan. Rapid test antigen tersebut dilakukan secara mandiri.  "Untuk menghindari...

Pemenang Jackpot September 2021? Tidak ada secara datang tutup lubang!

Demikian pula, bahwa hadiahnya sangat raksasa, peluang menangnya saja cukup besar. Bukan diragukan lagi, terselip banyak penipuan pada mana-mana terkait beserta tiket...

HK Hari Ini – Resep untuk Keberuntungan Dunia?

Pernahkah Kamu mendengar tentang produk yang disebut "HK Hari Ini"? Ini adalah permainan memaku untuk dua tokoh yang melibatkan memaku bahan, lalu...

In Picture: H+2 Lebaran, Wisatawan Datangi Taman Mini Indonesia Indah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah wisatawan antre memasuki tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu (15/5). Pada H+2 libur lebaran, pihak pengelola TMII membatasi jumlah pengunjung sebanyak...

Recent Comments