8.5 C
New York
Wednesday, June 16, 2021
Home Uncategorized Dua TPS di Pasaman Barat Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Dua TPS di Pasaman Barat Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Dua TPS di Pasaman Barat lakukan pemungutan suara ulang

REPUBLIKA. CO. ID, PASAMAN BARAT — Komisi Penetapan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS pada Satu (13/12). PSU dilakukan karena ada pemilih luar daerah yang menyalurkan hak suara di TPS itu tanpa mengurus A5 atau tulisan pindah memilih.

“Kita sudah gelar pleno kemarin dan memutuskan untuk PSU di dua TPS, ” cakap Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis, Sabtu (12/12).

Dua TPS yang kudu melakukan PSU itu adalah TPS 48 Ujung Gading Kecamatan Ngarai Melintang dan TPS 105 Kinali, Kecamatan Kinali. Sesuai rekomendasi, PSU di TPS 48 adalah untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat. Sementara, PSU pada TPS 105 adalah untuk penetapan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat saja.

Hari ini, KPU bersama jajaran KPPS dan PPK mempersiapkan sarana penunjang dan pemasokan untuk PSU. Mereka juga kembali mengantarkan surat pemberitahuan kepada bangsa yang terdaftar ke dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Alharis berharap masyarakat kembali meneruskan suaranya di TPS 48 Pucuk Gading Kecamatan Lembah Melintang & TPS 105 Kinali, Kecamatan Kinali. “Mari kita salurkan hak pandangan ke TPS, ” ucap Alharis.

Pilkada serentak 2020 sudah berlangsung pada Rabu (9/12). Di Sumbar ada 14 Pilkada. 1 Pilkada gubernur dan 13 Pilkada bupati/wali kota.

Most Popular

Masih Banyak Ditemukan Rumah Subsidi tak Sesuai Kualitasnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah terus berupaya memberikan perlindungan bagi konsumen perumahan subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Berbagai cara ditempuh untuk melindungi konsumen dan menjaga agar kualitas rumah subsidi...

Gubernur, Kapolda, Pangdam Bahas Penanganan Covid di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta Gubernur DKI, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI mengadakan rapat di Balai Kota Jakarta, Senin...

Kasus Covid-19 Jakarta Melonjak, Dinkes: De Javu Tahun Lalu 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus harian Covid-19 di Jakarta melonjak. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI, Lies Dwi, menyebut kondisi hari-hari ini adalah deja vu tahun lalu.  "Jadi kita...

Petugas Pikul di Bandung Kewalahan Makamkan Jenazah Covid-19

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Petugas pikul jenazah Covid-19 di tempat pemakaman umum (TPU) Cikadut Kota Bandung kewalahan memakamkan jenazah ke liang lahat akibat terjadi lonjakan jenazah. Imbasnya, sejumlah tenaga penggali liang...

Recent Comments