8.5 C
New York
Saturday, April 17, 2021
Home Uncategorized Belanda Larang Penerbangan dari Inggris

Belanda Larang Penerbangan dari Inggris

Kebijakan larangan terbang itu untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, DEN HAAG — Negeri Belanda mengatakan akan melarang penerbangan pesawat penumpang dari Inggris. Sesudah Negeri Tiga Singa menemukan varian baru virus korona.

Pembatasan yang mulai berlaku pada Minggu (20/12) ini baru akan berakhir pada 1 Januari. Den Haag menambahkan mereka akan tersebut memantau perkembangan lebih lanjut dan memikirkan langkah lainnya untuk moda transportasi lain.

Belanda menambahkan pada awal Desember lalu mereka menemukan sampel kejadian yang memiliki varian yang sebanding dengan jenis Covid-19 yang ditemukan di Inggris. Kebijakan hambatan terbang ini untuk mengendalikan penyaluran virus Covid-19.

Pemerintah Belanda mengeluarkan ‘larangan terbang, kecuali keperluan yang sangat penting’. Sebelumnya Perdana Gajah Inggris Boris Johnson menggelar rapat kabinet darurat.

Pertemuan Sabtu (19/12) kemarin dilakukan setelah penasehat medis pemerintah mengatakan macam Covid-19 menyebar dengan cepat. Besar lembaga kesehatan atau Chief Medical Officer Inggris Chris Whitty mengatakan berdasarkan model data awal serta cepatnya peningkatan angka infeksi Covid-19 di selatan Inggris.

Kelompok penasehat medis pemerintah Inggris berpikir jenis virus korona dengan baru menyebar lebih cepat. Witty menambahkan belum ada bukti virus varian baru Covid-19 itu lebih mematikan dan apakah berdampak di dalam obat atau vaksin yang telah ada.

“Kami menunjukkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) serta terus menganalisa data yang ada untuk meningkatkan pemahaman kami, ” kata Whitty dalam pernyataannya.

Menteri kesehatan Inggris menyebutkan mengenai jenis baru virus Covid-19 pekan ini. Ia yakin virus jenis baru itu yang mempengaruhi meningkatkan jumlah positif virus korona di selatan Inggris. Whitty mengucapkan badan kesehatan Inggris menemukannya melalui pemantauan genom.

Masa ini London menjadi wilayah secara tingkat penularan tertinggi di Inggris. Mulai Sabtu kemarin sebagian tinggi daerah-daerah di bagian selatan negeri itu memberlakukan tingkat peraturan penyekatan sosial mereka yang paling teliti.

sumber: Reuters

Most Popular

Mahfud Sebut Pengusiran Wartawan Tanda Awal Mula Kehancuran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukun, dan Keamanan, Mahfud MD, menyatakan, kebebasan pers tidak boleh dilanggar. Menurut dia, ketika terjadi kesewenang-wenangan pada pers, salah satunya seperti pengusiran wartawan,...

In Picture: BKSDA Banten Amankan Sejumlah Hewan

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten menunjukan seekor ular sanca batik (Phyton reticulatus) yang diamankan dari warga di Serang, Banten, Jumat (16/4). Ular sepanjang 3,5...

Paul Merson Berharap Arsenal Lolos ke Semifinal Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Mantan penggawa Arsenal Paul Merson berharap the Gunners bisa memastikan langkah mereka ke babak semifinal dengan mengalahkan Slavia Praha pada leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021....

Review Sistem Lotere Online – Apakah Menghasilkan Anda Kaya?

Member semua pernah mendengar tentang lotere. Tersebut dimana-mana dan hobi favorit banyak orang. Dan kenapa bukan? Dengan jutaan orang2 Amerika memilih publikasi...

Recent Comments