8.5 C
New York
Friday, January 15, 2021
Home Uncategorized Saudi Segera Buka Pusat Vaksinasi Covid di Beberapa Wilayah

Saudi Segera Buka Pusat Vaksinasi Covid di Beberapa Wilayah

IHRAM. CO. ID, JEDDAH–Pusat vaksin bakal segera dibuka di wilayah barat Arab Saudi dan Provinsi Timur. Langkah ini sebagai bagian dari kampanye inokulasi Covid-19 yang pantas berlangsung dari Kementerian Kesehatan.

Dilansir dari Arab News, Selasa (22/12), Kementerian menyebut ada lebih dari 440. 000 orang sudah mendaftar melalui aplikasi Sehaty buat menerima vaksin virus corona. Sembilan puluh persen dari mereka yang terdaftar melalui aplikasi berusia jarang 20-60 tahun.

Departemen telah mengidentifikasi mereka yang tidak boleh mendapatkan vaksin. Mereka ialah wanita yang sedang hamil ataupun menyusui, wanita yang berencana hamil dalam dua bulan ke aliran, orang yang menderita reaksi alergi parah yang memerlukan suntikan epinefrin, dan yang telah terinfeksi virus dalam 90 hari terakhir.

Kementerian telah mengidentifikasi sapa yang akan menjadi yang prima menerima vaksinasi. Mereka adalah penderita obesitas dengan IMT melebihi 40, penderita imunodefisiensi dan atau medium mengonsumsi obat penekan sistem kalis. Serta penderita penyakit kronis seperti asma, jantung menahun, penyakit paru obstruktif kronik, dan riwayat stroke.

“Seperempat dari mereka yang terdaftar untuk vaksin meniti aplikasi Sehaty adalah perempuan dan kami berharap lebih banyak yang akan mendaftar dan mempercayai vaksin tersebut, ” kata Dr. Luhur Almudarra, direktur medis untuk rencana vaksin virus corona.

Menurut data Kerajaan, ada 168 kasus baru yang dilaporkan pada hari Senin, meningkatkan jumlah total infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi menjadi 361. 178. Jumlah kasus rajin telah turun di bawah 3. 000 karena saat ini tersedia 2. 958 pasien yang mengaduk-aduk perawatan, 410 di antaranya berharta di unit perawatan kritis.

Wilayah Makkah melaporkan 45 kasus baru, Riyadh memiliki 31 dan Provinsi Timur memiliki 25. Ada 211 pemulihan yang dilaporkan pada hari Senin, meningkatkan total total menjadi 352. 089. Sementara tingkat pemulihan Arab Saudi diklaim adalah 97, 75 persen. Ada sembilan kematian lagi karena komplikasi dari virus tersebut, meningkatkan total kematian menjadi 6. 131.

Arab Saudi terus memantau dan melaporkan kasus yang dikonfirmasi melalui uji polymerase chain reaction (PCR). Lebih dari 10, enam juta tes telah dilakukan sejauh ini, dengan 36. 373 lebih lanjut dilakukan dalam 24 jam terakhir.

Most Popular

Banjir Kalsel Rendam 6 Ribu Rumah, 21 Ribu Warga Mengungsi

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA --  Banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) memaksa puluhan ribu orang mengungsi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam laporan sah menyampaikan, sampai Jumat (15/1) sore, 6. 346 rumah...

KPK Periksa Dirjen Perikanan Budidaya Terkait Suap Lobster

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Bahari dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto, dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan dimintai keterangan terkait perkara suap izin benih lobster yang...

GP Ansor Tanggapi Pengajuan Komjen Listyo Sigit oleh Jokowi

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal besar kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) hangat. Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menilai,...

PTKM, Sleman Mulai Beri Peringatan ke Pelaku Usaha

REPUBLIKA. CO. ID, SLEMAN -- Satgas Penanganan Covid-19 Sleman, DIY tiba Senin (11/1) malam melakukan penilikan penerapan Pemberlakuan Secara Terbatas Kesibukan Masyarakat (PTKM). Beberapa tempat cara mulai diberikan peringatan. Sasaran penilikan adalah...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4755