8.5 C
New York
Friday, January 15, 2021
Home Uncategorized Tamu Luar Daerah Batal Liburan ke Kabupaten Semarang

Tamu Luar Daerah Batal Liburan ke Kabupaten Semarang

Tamu yang membatalkan sewa resort dalam Kakoba mencapai 50 persen.

REPUBLIKA. CO. ID, SEMARANG — Adanya larangan bervariasi kegiatan perayaan atai pesta malam pergantian tahun dan penerapan pengampu operasi prosedur (SOP) pencegahan Covid-19 di sejumlah tempat tujuan wisata yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mempengaruhi minat pengunjung.

Beberapa pengelola tempat wisata dan resort mengesahkan, tak sedikit tamu dari asing kota telah membatalkan rencana untuk menghabiskan waktu liburan mereka, dalam momentum tahun baru kali ini.

“Setidaknya ada separuh (50 persen) tamu asal asing kota yang membatalkan rencana mereka untuk meghabiskan liburan akhir tahun, di resort kami, ” cakap Marketing & Service Manager Kampoeng Kopi Banaran (Kakoba), Benefito Assetrada Zaluchu yang dikonfirmasi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (26/12).

Benefito menjelaskan, adanya pembatasan maupun imbauan terhadap berbagai kesibukan yang berpotensi terhadap pelanggaran aturan kesehatan saat malam pergantian tahun, berimbas pada pengunjung. Ada besar poin ketentuan yang harus dipenuhi di tempat tujuan liburan maupun tujuan wisata sesuai dengan tulisan edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Kewajiban pengunjung menyertakan surat keterangan hasil rapid tes dengan berasal dari luar daerah (Jateng) dan tidak boleh ada kegiatan seperti pesta kembang api maupun perayaan lainnya yang berpotensi terhadap kerumunan massa.

Sebelum adanya surat edaran dari Pemprov sebenarnya untuk resort di Kakoba awalnya sudah penuh disewa book untuk tutup tahun. Namun dengan adanya ketentuan tamu dari luar wilayah yang wajib melampirkan hasil rapid tes saja, sudah separuh saja calon tamu yang membatalkan liburan mereka.

Dari total 32 kamar untuk resort Kakoba, sudah separuh pengunjung yang menggugurkan sewa. Sehubungan adanya pembatalan tersebut, manajemen Kakoba mencoba strategi bundling guna menyiasati.

“Yakni memasukkan beberapa wahana yang seharusnya pertama kita running di bulan Januari 2021, terpaksa kita running akhir Desember ini guna mengisi kantong-kantong tamu cuma untuk tahun baruan saja, ” kata Fito, panggilan akrabnya.

Most Popular

Banjir Kalsel Rendam 6 Ribu Rumah, 21 Ribu Warga Mengungsi

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA --  Banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) memaksa puluhan ribu orang mengungsi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam laporan sah menyampaikan, sampai Jumat (15/1) sore, 6. 346 rumah...

KPK Periksa Dirjen Perikanan Budidaya Terkait Suap Lobster

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA -- Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Bahari dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto, dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan dimintai keterangan terkait perkara suap izin benih lobster yang...

GP Ansor Tanggapi Pengajuan Komjen Listyo Sigit oleh Jokowi

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal besar kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) hangat. Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menilai,...

PTKM, Sleman Mulai Beri Peringatan ke Pelaku Usaha

REPUBLIKA. CO. ID, SLEMAN -- Satgas Penanganan Covid-19 Sleman, DIY tiba Senin (11/1) malam melakukan penilikan penerapan Pemberlakuan Secara Terbatas Kesibukan Masyarakat (PTKM). Beberapa tempat cara mulai diberikan peringatan. Sasaran penilikan adalah...

Recent Comments


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/helpmetosleep/public_html/wp-includes/functions.php on line 4755